Besarnya Gaji Pegawai Alfamart Untuk Setiap Daerah

Gaji Pegawai Alfamart - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Alfamart. Alfamart adalah salah satu waralaba yang sukses dan banyak terdapat di beberapa wilayah di Indonesia. Bahkan Alfamart saat ini sudah menjangkau pedesaan. Gaji pegawai Alfamart tergolong tinggi dibandingkan dengan toko-toko biasa. Hal tersebut disebabkan selain karena Alfamart sudah besar dan tersebar ke wilayah Indonesia, juga karena Alfamart memiliki manajemen dan koordinasi yang baik dari pusat sampai ke cabang-cabangnya. Ada banyak sekali posisi atau jabatan yang ada di perusahaan PT. Sumber Alfaria Trijaya tbk ini.

Untuk posisi akuntan rata-rata gajinya yaitu 3,3 juta rupiah. Lalu di bawahnya terdapat staff yang gajinya s/d 2,5 juta rupiah. Gaji pegawai Alfamart selanjutnya yaitu manajer trainee dengan gaji yang cukup tinggi s/d 4,2 juta rupiah dan jabatan ini bisa diisi oleh lulusan apa saja termasuk dari lulusan keguruan. Hal tersebut disebabkan karena manajemen trainee bertugas memberikan training dan motivasi terhadap para staff Alfamart yang ada di pusat ataupun di cabang-cabangnya. Untuk perekrutannya juga tidak sembarangan, karena terdapat serangkaian tes dan wawancara yang disediakan untuk semua jabatan yang ada, baik jabatan yang berada di kantornya ataupun yang ada di toko sebagai pegawai toko Alfamart.

Terdapat supervisor yang gajinya sekitar antara 3 s/d 4, 2 juta rupiah. Lalu ada staff yang berada di kisaran 2 juta. Gaji pegawai Alfamart satu bulan untuk manajer tergolong tinggi karena bisa s/d 10 juta rupiah bahkan lebih. Lebih tinggi lagi untuk gaji pegawai Alfamart jabatan senior manager yang s/d dua kali lipat dari posisi manajer. Terdapat range 1 sampai 2 juta rupiah untuk posisi administrasi yang pastinya selalu ada untuk tiap-tiap bank. Administrasi tidak berada di depan bersama dengan teller dan customer service.

Alfamart merupakan perusahaan waralaba yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sekarang ini hampir di seluruh wilayah Indonesia terdapat toko Alfamart. Sistem yang terkoordinasi dari pusat sampai bawah menjadikan gaji pegawai Alfamart terkoordinasi sesuai dengan masing-masing jabatan yang ada. Seperti sebuah perusahaan, terdapat pemimpin sampai staff-staffnya. Gaji karyawan Alfamart termasuk tinggi untuk jajaran toko di pedesaan, jadi walaupun hanya lulusan SMP atau SMA dan bekerja di Alfamart sebagai kasir atau pegawai toko tetap akan mendapatkan gaji yang termasuk tinggi untuk ukuran di pedesaan.

Dengan gaji pegawai Alfamart yang cukup tinggi untuk jajaran pegawai lulusan SMP dan SMA inilah yang membuat masyarakat setempat banyak yang mendaftarkan diri sebagai pegawai di toko-toko yang ada. Selama ini banyak masyarakat yang hanya mengetahui jika Alfamart yaitu sebuah toko saja, namun sebenarnya alfamart merupakan sebuah toko yang berada dibawah perusahaan besar dan sudah terdapat sekitar 3500 gerai di seluruh Indonesia. Banyak yang belum mengetahui juga bahwa masih masih banyak lagi posisi atau jabatan tinggi di perusahaan ini selain sebagai pegawai toko.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pegawai Alfamart. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.