Informasi Gaji Pegawai Imigrasi Sesuai Dengan Masa Kerja dan Golongannya

Gaji Pegawai Imigrasi - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Imigrasi. Setiap manusia yang bekerja akan mendapatkan hasil dari buah kerjanya, yakni berupa upah atau gaji. Untuk pekerjaan-pekerjaan yang biasa ada di lingkungan sekitar tentu sudah bisa dikira-kira mengenai pendapatannya. Lalu untuk gaji pegawai imigrasi sebagai pegawai yang hanya ada di pusat pemerintahan, pasti memiliki rincian gaji yang tersendiri. Menjadi pegawai imigrasi memiliki tanggung jawab mengenai bab imigrasi sebagai salah satu faktor pendorong bertambahnya penduduk di negara Indonesia ini. Badan ini berada dibawah direktorat jenderal imigrasi yang ada di pusat.
pegawai imigrasi kemenkumham,gaji pegawai imigrasi,pegawai imigrasi,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Pegawai Taspen

Pegawai imigrasi memiliki gaji yang ditentukan oleh pemerintah pusat. Gaji pegawai imigrasi dikelompokkan sebagai gaji PNS bagi yang sudah menyandang status PNS, lalu ada pula gaji bagi yang masih wiyata. Gaji pegawai imigrasi 2013 untuk PNS bisa dirinci golongan IA s/d IVE, itu juga masih tergantung dari masa kerjanya berapa tahun. Mengenai rincian secara detail bisa di cari di internet. Namun pada artikel kali ini akan memberikan gambaran sepintas mengenai gaji untuk pegawai dibagian imigrasi sebagai gaji pokok.

Gaji pokok belum termasuk potongan-potongan yang menyertainya, sebab sebagai PNS biasanya terdapat banyak potongan tertentu yang bisa berbeda antara orang yang satu dengan orang lainnya. Potongan dari gaji pegawai imigrasi contohnya untuk asuransi kesehatan, untuk infaq yang disepakati setiap bulannya, dan untuk mencicil hutang setiap bulannya. Apabila dilihat dari gaji pokoknya, untuk golongan IA dengan masa kerja 0 tahun yaitu 1. 320. 000, lalu untuk golongan yang sama tetapi dengan masa kerja minimal 2 tahun maka gaji pokoknya s/d 1. 900. 000. Jadi walau sama-sama golongan IA tetapi masa kerja bisa menjadi indikator gaji seorang pegawai.

Untuk golongan tertinggi yakni IVE gaji pegawai imigrasi tertinggi bisa s/d 5.000.000. namun untuk mencapai golongan ini, tidaklah mudah bagi seseorang karena akan melalui beberapa tahap serta prestasi kerja yang berkaitan. Seseorang juga tidak akan cepat naik pangkat jika kinerjanya buruk. Pada umumnya, tahap I sampai tahap III akan cepat, kemudian kecepatannya menjadi sedang ketika sudah pada golongan III menuju golongan IV A. Dari IVA inilah menuju selanjutnya tantangannya akan lebih menantang lagi.

Gaji pegawai imigrasi 2016 juga tidak akan jauh-jauh dari rincian tahun 2015 tersebut, jika naik juga akan perlahan-lahan yang dilakukan minimal 2 tahun sekali. Pada prinsipnya seseorang yang bekerja pada direktorat jenderal imigrasi tidak akan sesulit pekerjaan lainnya dalam kenaikan gaji mengingat pekerjannya yang juga tidak biasa. Pekerjaannya berhubungan dengan penduduk di Indonesia, ada yang di kantor dan ada yang di lapangan. Pada umumnya, pegawai imigrasi mendapatkan gaji rata-rata lebih dari 3. 000. 000 setiap bulannya.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai rincian gaji pegawai imigrasi. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.