Informasi Gaji PNS Golongan 3B Beserta Tunjangannya Saat Ini

Gaji PNS Golongan 3B - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji PNS Golongan 3B. PNS merupakan seorang pegawai negara yang mengabdikan diri untuk kemajuan negara Indonesia. Oleh karena itu, gaji yang diperoleh seorang PNS juga diperoleh dari negara. Negara sudah menganggarkan miliaran rupiah untuk menggaji para pegawai pemerintahan yang ada. Ada beberapa golongan dalam PNS salah satunya ialah golongan 3B. PNS golongan 3B merupakan mereka yang bekerja menjadi PNS dengan minimal Ijazah yang dimiliki yaitu S1. Apabila Anda menjadi PNS golongan ini maka Anda akan mendapatkan gaji PNS golongan 3B yang cukup lumayan. Tidak hanya gaji pokok para PNS juga bisa mendapatkan berbagai tunjangan dari pemerintah.
pns golongan 3b,gaji pns golongan 3b dan tunjangan,gaji pns golongan 3b,gaji pns akan dinaikkan,kenaikan gaji pns,daftar gaji pns,gaji pns golongan iia,gaji pns gol 3,gaji pns,
Baca Juga : Gaji Karyawan Google di Indonesia

PNS golongan 3B merupakan PNS dengan kriteria yang cukup besar, oleh karena itu gaji yang diperoleh dengan menjadi PNS ini dapat lumayan. Gaji PNS golongan 3B pada masa saat ini maksimal yaitu 4 juta rupiah. Besaran gaji ini sendiri bergantung pada lamanya Anda bekerja sebagai PNS. Dimana jika Anda masih baru bekerja, gaji PNS golongan 3B 2016 yang akan Anda bisa masih sekitar pada 2, 5 juta saja. Gaji tersebut tentunya masih belum termasuk beragam tunjangan yang akan didapat oleh para Pegawai Negeri Sipil pemerintahan ini.

Selain gaji PNS golongan 3B yang besar, tunjangan dengan bekerja sebagai PNS di sini juga cukup tinggi. Terdapat banyak tunjangan yang bisa diperoleh oleh seorang PNS. Pertama yaitu tunjangan keluarga yakni tunjangan anak, istri, dan sembako. Dimana dalam hal ini PNS akan mendapatkan tambahan gaji mencapai 140 ribu rupiah. Tidak hanya itu saja, PNS juga akan mendapatkan uang makan 37 ribu setiap harinya. Dan terakhir tunjangan PNS yang bisa didapatkan yaitu tunjangan kinerja. Tunjangan ini akan didapat jika seorang PNS bekerja dengan baik dan melayani masyarakat dengan baik. Dimana untuk PNS yang bekerja di instansi tertentu bisa mendapatkan tunjangan kinerja yang mencapai 100 persen dari jumlah gaji. Sedangkan tunjangan paling sedikit yaitu 80 persen gaji.

Gaji PNS golongan 3B dan tunjangannya memang sangat mengundang selera oleh karena itu lowongan PNS selalu diburu oleh ribuan orang Indonesia. Meskipun lowongan yang tersedia begitu sedikit namun pendaftar PNS selalu mencapai ribuan orang. Hal ini tak lepas dari gaji PNS golongan 3B dan golongan lainnya yang besar dan juga mereka bisa mendapatkan beragam kemudahan dengan bekerja menjadi seorang PNS. Selain itu di masyarakat PNS juga selalu memiliki nilai lebih dan lebih di pandang.

Itulah sedikit info untuk gaji PNS golongan 3B beserta dengan tunjangannya. Menjadi PNS merupakan salah satu pekerjaan yang sangat di cari di Indonesia. Terlebih saat ini lulusan-lulusan S1 di Indonesia semakin banyak dan tidak jarang karena kerasnya dunia kerja membuat mereka menganggur. Oleh karena itu, setiap kali pemerintah membuka lowongan PNS akan diserang oleh ribuan pendaftar. Karena itu, agar Anda perlu mempersiapkan diri untuk belajar lebih giat demi menghadapi kerasnya dunia bursa kerja masa sekarang ini.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai gaji PNS golongan 3B. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.