Sejarah dan Besarnya Gaji Pegawai Bank BTPN di Indonesia

Gaji Pegawai Bank BTPN - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Bank BTPN. Bank BTPN adalah salah satu bank swasta Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1958. Gaji pegawai Bank BTPN dari dulu sampai sekarang juga berubah-ubah sesuai dengan perkembangan jaman dan posisi yang ditempatinya. Bagi yang belum mengetahui Bank BTPN yaitu bank tabungan pensiunan nasional. Awal berdirinya bank ini dimotori oleh para pegawai pensiunan dari militer yang ada di Bandung. Para pensiunan ini menginginkan kehidupan yang layak dan terjamin setelah purna dari masa jabatannya sebagai pegawai. Awalnya para pensiunan ini mendirikan suatu perkumpulan bank pensiunan militer atau yang sering disebut dengan BAPEMIL.
BAPEMIL ini dikelola sendiri dan bertujuan untuk memberikan fasilitas pada anggotanya untuk bisa menyimpan dan meminjam. Anggota dari BAPEMIL ini diprioritaskan para pensiunan militer. Di masa itu para pensiunan militer banyak yang terlilit hutang rentenir dan hidup kurang layak. Di harapkan dengan adanya BAPEMIL ini bisa meringankan beban ekonomi para pensiunan militer. Seiring dengan berkembangnya waktu BAPEMIL mendapatkan kepercayaan masyarakat dan pada akhirnya memutuskan untuk membuat suatu bank yakni PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional pada tahun 1986. Gaji pegawai Bank BTPN di masa itu cukup menjamin para pegawainya hidup lebih layak.

Pada awal pendiriannya Bank BTPN adalah bank swasta yang hanya melayani tabungan saja. Namun adanya peraturan yang ada di Indonesia, pada tahun 1993 BTPN bukan hanya melayani tabungan saja namun juga berupa simpanan dan pinjaman pada para nasabahnya. Layanan utama yang diberikan oleh BTPN adalah simpanan dan utang kepada para pensiunan serta pegawai aktif. Target pasar BTPN yaitu para pegawai dan pensiunan seperti tujuan awal didirikannya yakni memberikan fasilitas simpanan dan pinjaman pada para pensiunan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan para warga sipil dapat juga melakukan simpanan dan pinjaman di Bank BTPN ini. Gaji pegawai Bank BTPN di peroleh dari keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan seperti pada bank pada umumnya.

BTPN sudah mengembangkan sayapnya dengan menyediakan layanan berupa BTPN syariah. Gaji pegawai Bank BTPN syariah tidak jauh berbeda dengan gaji Bank BTPN konvensional. Bagi Anda yang berminat untuk bekerja di Bank BTPN ini tersedia karir yang terbuka dengan gaji yang cukup menarik. Gaji pegawai Bank BTPN dibedakan berdasarkan posisi atau jabatan yang dipegangnya. Untuk berkarier di BTPN pegawai harus memiliki kemampuan atau kompetensi yang tinggi dan mau bekerja keras untuk mendapatkan jenjang karir yang semakin bagus. Kebanyakan pegawai BTPN akan mendapatkan tunjangan dan juga dana pensiun.

Gaji pegawai Bank BTPN 2016 untuk posisi sales marketing sekitar 2 juta rupiah, itu baru gaji pokoknya belum ditambah dengan bonus dan tunjangan lainnya. Untuk mendapatkan gaji yang lebih besar harus menjabat sebagai asisten manajer atau relationship manager. Kedua jabatan ini memiliki gaji yang cukup tinggi yakni 10 juta setiap bulannya. Menjadi pegawai BTPN dan menduduki jabatan ini harus memenuhi kualifikasi yang cukup tinggi. Syarat utamanya yakni sudah memiliki pengalaman di bidang tersebut minimal 1 atau 2 tahun bekerja. Mengetahui gaji pegawai Bank BTPN yang cukup menjanjikan dengan jenjang karir yang terbuka bisa menjadi pilihan karir Anda yang tepat.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pegawai Bank BTPN 2016. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.