Besanya Gaji Pegawai Pegadaian Milik Pemerintah

Gaji Pegawai Pegadaian - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Pegadaian. Pegadaian merupakan salah satu lembaga keuangan pemerintah yang memberikan jasa utang dengan jaminan barang. Terdapat banyak barang yang bisa di jaminkan untuk utang di pegadaian mulai dari emas, surat kendaraan hingga barang elektronik seperti laptop. Walaupun pegadaian merupakan sebuah lembaga yang dikelola oleh pemerintah bukan berarti pegawai yang bekerja di pegadaian merupakan seorang PNS. Pegawai di kantor pegadaian merupakan staff kantor biasa akan tetapi gaji pegawai pegadaian tidaklah bisa. Anda bisa mendapatkan gaji yang cukup besar dengan menjadi salah satu staff di kantor pegadaian.

Menjadi staff di kantor pegadaian tidaklah semudah yang di perkirakan. Sebagai staff pegadaian harus pandai dalam menghitung keuangan dan juga perkiraan harga barang di pasar. Misalnya orang ingin menggadai emas seorang pegawai harus bisa menghitung kadar emas yang digadaikan dan menentukan besar hutang maksimal yang bisa diberikan. Karena kerja rumit inilah yang menjadikan gaji pegawai pegadaian cukup tinggi. Menjadi staff pegadaian merupakan salah satu hal yang sangat memberikan kehidupan baik bagi setiap pegawainya. Akan tetapi Anda ingin menjadi salah satu dari staff dengan gaji karyawan pegadaian yang tinggi juga tidak mudah karena harus melewati proses seleksi.

Berikut merupakan salah satu contoh rincian gaji untuk seorang pegawai pegadaian. Ketika barusan masuk dan di terima sebagai staff pegadaian maka Anda akan mendapatkan gaji setiap bulannya 4 hingga 5 juta rupiah. Dan pada saat masuk tahun kedua gaji akan naik menuju angka 6 hingga 8 juta rupiah. Gaji pegawai pegadaian masih belum termasuk dengan berbagai tunjangan yang totalnya mencapai 2 kali lipat gaji setahun. Dimana tunjangan jasa dan profesi seorang pegawai pegadaian akan mendapatkan tunjangan 6 kali gaji. Selanjutnya ada tunjangan cuti yang bernilai satu kali gaji. Selain itu pegawai akan memperoleh THR dua kali gaji, dan dana untuk pakaian dua kali gaji. Terakhir setiap memasuki awal tahun Anda akan mendapatkan dua kali gaji.

Gaji tersebut memang sangat fantastis. Dengan rincian di atas seorang pegawai barusan di pegadaian minimal akan mendapatkan gaji hampir 100 juta dalam setahun. Dan pastinya dengan gaji pegawai pegadaian yang sebesar itu setiap karyawan bisa mendapatkan penghidupan yang sangat baik untuk anggota keluarganya. Akan tetapi untuk menjadi seorang pegawai di pegadaian tidak mudah. Dengan seleksi yang ketat calon pegawai di pegadaian harus bisa melewatinya. Dengan jumlah pesaing yang cukup banyak tentunya pendaftar harus bisa membuktikan dia mampu bekerja dengan baik di pegadaian dan mendapatkan gaji staff pegadaian yang besar tersebut .

Meskipun terlihat sederhana kantor dari pegadaian di setiap daerah Akan tetapi bukan berarti gaji yang didapat dengan bekerja di sini kecil. Untuk sebuah lembaga yang bergerak di bidang keuangan gaji pegawai pegadaian ini terbilang begitu besar. Terlebih dengan kerja pegawai pegadaian yang berbeda dengan menjadi staff pada sebuah bank. Apabila seorang staff bank hanya bertugas melayani penyimpanan dan pengiriman uang saja, maka petugas pegadaian justru lebih dari itu lantaran seorang pegawai pegadaian harus bisa memperkirakan harga pasar untuk barang yang akan digadaikan.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pegawai Pegadaian. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.