Besanya Gaji Pegawai PLN Lulusan SMA Fresh Graduate

Gaji Pegawai PLN Lulusan SMA - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai PLN Lulusan SMA. PLN merupakan salah satu perusahaan plat merah atau BUMN yang cukup banyak peminat untuk bekerja disana. Gaji pegawai PLN lulusan SMA untuk karyawan resmi PLN yang tinggi membuat banyak lulusan SMA yang mencari kesempatan untuk bekerja di PLN. Saat ini perusahaan listrik negara masih membutuhkan lebih kurang 2000 karyawan dengan latar belakang pendidikan SMA atau yang setara. Akan tetapi kuota 2000 karyawan tersebut para pelamar kerja lulusan SMU harus bersaing dari segi keterampilan dan pengalaman sesuai bidangnya dari lulusan SMK. Walaupun pada masing-masing formasi yang ada sudah ditentukan latar belakang pendidikannya, sebagian besar akan didominasi oleh lulusan SMK dan sisanya untuk SMA.
daftar gaji pegawai,gaji pegawai bank,gaji pegawai pln,pegawai pln,pegawai pln grade specific,gaji pegawai pln s1,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Pilot Garuda Saat Ini

Hal yang sama juga di sampaikan oleh direktur biro humas PLN yakni Eddy D Erningpraja disela-sela wawancaranya yang mengemukakan bahwa formasi lulusan SMA/SMK saat ini lebih diperlukan dibandingkan lulusan perguruan tinggi seperti D3 ataupun S1. Formasi peluang kerja tersebut juga menjadi salah satu cara untuk efisiensi gaji pegawai PLN 2016, dibandingkan dengan harus mengeluarkan gaji lulusan S1 yang lebih besar, penguasaan di bagian kelistrikan lulusan SMA juga cukup diakui saat ini. Gaji pegawai PLN lulusan SMA nanti akan disesuaikan dengan standar dari PLN untuk di semua kantor cabang.

Penerimaan karyawan baru yang dilakukan oleh PLN sebenarnya dilakukan hampir setiap tahun, karena setiap tahun juga ada pegawai PLN yang memasuki masa pension. Namun minimnya latar pendidikan yang sesuai dengan kapasitas yang di perlukan PLN membuat perusahaan plat merah ini hanya mampu menampung sedikit lulusan SMA. Padahal gaji pegawai PLN lulusan SMA sudah cukup tinggi dibandingkan dengan perusahaan lainnya, sehingga bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dan mempersiapkan masa depan dengan bekerja di PLN. Selain itu, pihak perusahaan listrik pemerintah ini dapat memberikan peluang tahap karir yang tinggi walaupun dimulai dari bawah sebagai lulusan SMA.

Dalam kerja nyata di PLN sesungguhnya lulusan SMA dan SMK memang belum memiliki pengalaman kerja yang ideal dan kemampuan penguasaan yang lebih minim dibandingkan dengan lulusan sarjana. Akan tetapi pihak PLN setelah menerima karyawan baru lulusan SMA juga akan memberikan diklat dan khusus keterampilan yang diperlukan di PLN. Lamanya kursus tersebut lebih kurang 4-6 bulan sebelum pegawai baru tersebut bekerja, tujuannya supaya pegawai tersebut sudah mengetahui job kerja. Selama kursus semua yang lolos seleksi juga sudah memperoleh gaji pegawai PLN lulusan SMA. Besarnya gaji tersebut juga sama dengan standar gaji lulusan SMA seperti pegawai lain di PLN.

Kesempatan ini sesungguhnya harus direspon positif oleh institusi pendidikan untuk cetak lulusan SMA dan SMK yang berkualitas sehingga siap terjun ke lapangan kerja setelah lulus. Hingga saat ini ada penurunan jumlah peminat siswa yang memilih jurusan kelistrikan dan memilih kejuruan lainnya seperti otomotif, desain dan komputer. Padahal kesempatan mendapatkan pekerjaan yang berhubungan dengan PLN mau menjadi relasi PLN sangat terbuka luas. Selain memperoleh gaji pegawai PLN lulusan SMA sederajat yang tinggi, kita juga harus memanfaatkan peluang menjadi relasi PLN yang bisa mendapatkan keuntungan melebih dari gaji standar PLN.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pegawai PLN Lulusan SMA. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.