Gaji Pegawai Bea Cukai Garda Terdepan Barang Ekspor Impor

Gaji Pegawai Bea Cukai - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Bea Cukai. Bulan-bulan kelulusan biasanya banyak di isi oleh para pencari tenaga kerja yang ingin bergabung dengan perusahaan tertentu. Maka tidak jarang semua orang ingin menjadi abdi negara dengan berkompetisi memperebutkan satu kursi untuk menempati jabatan sebagai pegawai negeri sipil. Di antara sekian banyak pekerjaan, menjadi seorang bea cukai adalah salah satu pekerjaan yang ikut diincar dengan gaji yang mengundang selera. Gaji pegawai bea cukai sendiri sudah diatur oleh undang-undang dan disesuaikan dengan golongan serta beberapa tunjangan yang akan menyokong kehidupan mereka nantinya. Tidak heran apabila menjadi abdi negara bea cukai juga mengundang selera para fresh graduate.
pegawai bea cukai lulusan stan,gaji pegawai bea cukai,gaji pegawai pajak,gaji pegawai bea cukai,daftar gaji pegawai,gaji pegawai bea cukai,pegawai bea cukai,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Pegawai Kantor Pos

Pegawai bea cukai adalah pekerjaan yang sangat vital dalam negara ini. Mereka yaitu garda terdepan dalam menyeleksi beberapa barang yang akan masuk dan keluar dari Indonesia. Bahkan tak jarang pegawai bea cukai yang bekerja bersama dengan pihak lain menemukan pelaku yang menyelundupkan barang illegal bahkan narkoba dari dalam ataupun ke luar negeri. Sudah pasti ada suara-suara sumbang di balik pekerjaan mereka. Akan tetapi, dengan gaji pegawai bea cukai selama ini, nampaknya adalah hal yang wajar mengingat pekerjaan mereka yang tidak mudah.

Pegawai bea cukai yang termasuk ke dalam abdi negara atau pegawai negeri sipil, memiliki peraturan tersendiri. Gaji pegawai bea cukai 2016 disesuaikan dengan jenis golongan dan masa kerja mereka dengan tunjangan yang sesuai dengan kementerian masing-masing. Kabar gembira bagi para pegawai bea cukai, bahwa pada tahun 2016 ini kabar-kabarnya gaji pegawai bea cukai akan dinaikkan oleh pemerintah mengingat begitu penting dan krusial kedudukan mereka dalam menjaga barang-barang serta produk-produk yang masuk dan keluar dari Indonesia. Sehingga tidak ada celah bagi para oknum untuk bermain di belakang layar.

Untuk menjadi seorang bea cukai ada sekolah khusus atau bagi Anda yang memiliki kualifikasi yang memadai. Paling tidak Anda harus mengerti bahasa Inggris atau bahasa lainnya, memiliki kesehatan mata yang cukup dan cermat dalam melihat sesuatu karena Anda akan berurusan dengan barang-barang yang keluar masuk dari dan ke Indonesia. Dan menurut rumornya hanya laki-laki yang bekerja di bea dan cukai, mengingat banyak oknum yang ditemukan menyelundupkan barang illegal. Dengan gaji pegawai bea cukai yang cukup tinggi, pekerjaan yang penuh resiko tersebut harus dihargai setinggi-tingginya. Terutama jika gaji pegawai bea cukai naik.

Apabila diakumulasikan kasar, dengan gaji pokok seorang PNS dengan golongan 3A yakni hampir mencapai sekitar 3 jutaan, maka yang membedakan dari gaji pegawai bea cukai yaitu tunjangannya yang cukup besar karena mengikuti kementerian tertentu sehingga bisa mencapai beberapa puluh juta rupiah. Jika masih ada oknum yang bermain belakang setelah gaji yang cukup tinggi, berarti oknum tersebut belum mensyukuri apa yang sudah dicapainya dengan kerja keras. Jadi para pencari kerja, apakah Anda berkualifikasi menjadi pegawai bea cukai?

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai gaji pegawai bea cukai. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.