Informasi Gaji Pramugari Perbulan di Indonesia Saat Ini

Gaji Pramugari Perbulan - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pramugari Perbulan. Banyak orang yang penasaran berapa sebenarnya gaji pramugari perbulan apakah sama dengan gaji pekerjaan lainnya? Membahas tentang gaji pramugari setiap bulannya sangat menarik untuk Anda yang ingin menjadi atau tertarik menjadi seorang pramugari atau pramugara. Saat ini karir didunia penerbangan semakin di lirik karena isunya gaji yang di terima oleh karyawan yang bekerja di maskapai penerbangan tebilang cukup tinggi. Baik dari gaji pilot, pramugari, dan pekerja maskapai lainnya. Untuk Anda yang penasaran harus mengikuti penjelasan ini sampai tuntas agar mengetahui seberapa besar gaji dan resiko yang harus di terima oleh pramugari atau pramugara.
gaji pramugari kereta api,gaji pilot perbulan,gaji pramugari perbulan,gaji pramugari lion air,gaji pramugari,nama-nama pramugari,pendaftaran pramugari,pramugari lion air,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Pramugari Sriwijaya Air

Gaji pramugari perbulan untuk gaji pokok sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan gaji pokok karyawan perusahaan yang ada di Indonesia. Setiap bulannya pramugari yunior akan mendapatkan gaji pokok sebesar 4 sampai 5 juta rupiah. Sedangkan untuk pramugari senior sekitar 6 sampai 8 juta rupiah. Pramugari junior dan senior ini dibedakan dari tanggal mulai melakukan penerbangan atau jam penerbangan yang sudah pernah dilakukan. Dengan kata lain pramugari senior merupakan pramugari yang sudah memiliki jam terbang yang tinggi sedangkan pramugari junior masih sedikit jam terbangnya.

Kisaran gaji perbulan pramugari Lion Air dan maskapai penerbangan lainnya memang tidak jauh berbeda. Gaji pramugari perbulan yang tadi dijelaskan baru gaji pokoknya saja belum ditambah dengan tunjangan serta tambahan lainnya yang dihitung per jam setiap saat melakukan penerbangan. Pramugari yang sudah senior pasti bisa mendapatkan gaji yang lebih besar dibandingkan dengan pramugari junior yang masih sedikit jam terbangnya. Setiap pramugari akan mendapatkan tunjangan dan bonus yang dihitung per jam setiap saat melakukan penerbangan. Jarak panjang dan pendeknya penerbangan juga menjadi salah satu hal yang mempengaruhi besar gaji seorang pramugari.

Perkiraan besar gaji pramugari perbulan bisa tinggi jika mengambil shift ekstra atau di kenal sebagai drafting. Setiap bulannya seorang pramugari akan terbang selama 75 sampai 85 jam dengan jadwal yang berbeda-beda dan jarak yang tidak sama pula. Untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi biasanya para pramugari akan mengambil jam tambahan atau jam ekstra diakhir bulan. Biasanya jam tambahan ini bisa di ambil oleh pramugari yunior ataupun senior. Jika dibandingkan antara gaji pilot perbulan dan pramugari setiap bulannya maka lebih tinggi gaji seorang pilot. Namun baik gaji pilot ataupun pramugari di Indonesia termasuk masih sedikit apabila dibandingkan dengan maskapai yang ada diluar negeri.

Menjadi seorang pramugari memang tidaklah mudah harus memenuhi semua persyaratan dan mampu berbahasa asing. Resiko yang akan di terima juga sangat banyak tidak seperti bekerja di darat. Selama bertugas sebagai pramugari pasti akan banyak waktu yang terlewatkan untuk bersama keluarga. Terlebih apabila pramugari sudah menikah maka selama bertugas tidak boleh untuk hamil terlebih dahulu sampai kontrak kerjanya habis atau sekitar 4 tahun. Tidak salah jika gaji pramugari perbulan cukup tinggi sebab resiko yang perlu di ambil pun juga cukup tinggi.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pramugari Perbulan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.