Informasi Kenaikan Gaji Pegawai Kereta Api Seiring Transformasi Kereta Api

Gaji Pegawai Kereta Api - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Kereta Api. Bagi Anda yang sering menggunakan armada kereta api sebagai salah satu transportasi yang membawa Anda ke kota tujuan Anda, nampaknya Anda melihat beragam perbedaan pada kereta api dahulu dan kini. Kereta api sekarang ini sudah bertransformasi menjadi suatu transportasi yang nyaman bebas serta telah tertata dengan apik. Hal tersebut juga berimbas pada gaji pegawai kereta api yang turut mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kereta api yang termasuk ke dalam Persero ini sudah berubah menjadi lebih baik, dibandingkan dengan kereta api yang kita kenal dulu.

Dan bagi Anda yang baru mendudukkan diri Anda di kursi akan disambut dengan dinginnya hawa didalam kereta yang berasal dari AC yang disediakan disetiap gerbong. Meskipun AC yang digunakan berupa AC split akan tetapi cukup memberikan hawa yang segar untuk para penumpang. Kita juga akan menemui “pramugara” dan “pramugari” kereta api yang menawarkan kita berbagai macam menu ketika kita sedang lapar atau haus. Maka tidak heran dengan pelayanan seperti ini gaji pegawai kereta api turut berpengaruh terhadap kualitas pelayanan kereta api.

Anda akan melihat di setiap gerbong kereta ada petugas kereta api yang menjaga ketertiban kereta. Sebelum kereta api berangkat, para pegawai termasuk masinis akan di briefing dan diberikan pengarahan dan berdoa. Semua hal tersebut dilakukan demi memberikan pelayanan yang maksimal pada para penumpang kereta. Gaji pegawai kereta api dapat disesuaikan dengan tingkatan kerja, masa kerja serta pendidikan terakhir mereka. Terutama apabila Anda adalah pegawai kereta api yang berstatus sebagai pegawai tetap, Anda akan menikmati kesejahteraan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan diri Anda dan keluarga.

Gaji pegawai kereta api 2016 masih berkisar dalam angka yang cukup menggiurkan. Mulai dari penjaga pintu sampai dengan masinis akan mencapai gaji sekitar jutaan rupiah. Sebagai gambaran kasar, gaji pegawai kereta api penjaga pintu berkisar di antara 1 jutaan ke atas, bahkan untuk penjaga pintu di daerah Jabodetabek bisa mencapai 4 jutaan rupiah. Bahkan untuk masinis gajinya bisa mencapai antara 6 sampai 13 jutaan rupiah. Suatu gaji yang tidak sedikit mengingat pekerjaan ini adalah pekerjaan jasa yang melibatkan banyak orang. Sudah pasti jumlah gaji yang akan didapatkan harus disesuaikan dengan pelayanan yang semakin meningkat dan memuaskan.

Di antara gaji pegawai BUMN lainnya, gaji pegawai kereta api memiliki gaji yang cukup tinggi untuk ukurannya. Hal ini sebagai tanda bahwa sudah terjadi perubahan dan transformasi yang baik di tubuh PT. Kereta Api itu sendiri. Perubahan dalam tubuh kereta api juga akan berimbas pada kesejahteraan pegawai beserta kenyamanan penumpang yang turut menambah omset kereta api dalam beberapa tahun terakhir ini. Jadi, apakah Anda ingin turut serta menjadi bagian pegawai PT. Kereta Api?

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai gaji pegawai kereta api. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.