Informasi Kisaran Gaji Pilot Susi Air Saat Ini

Gaji Pilot Susi Air - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Berapa gaji pilot Susi Air. Siapa sih yang tidak tergiur dengan pendapatan seorang pilot yang katanya memang terhitung begitu besar. Profesi sebagai seorang pilot adalah profesi bergengsi yang diminati oleh setiap orang, sebab memang memiliki pendapatan yang begitu mapan yang rata-rata memiliki gaji tinggi. Susi Air sendiri adalah maskapai penerbangan yang ada di Indonesia dan dioperasikan oleh perusahaan yang bernama PT. ASI Pujiastuti Aciaton yang penerbangannya berjadwal serta charter. Adapun kantor pusat Susi Air sendiri yaitu di Pangandaran, provinsi Jawa Barat. Sama halnya dengan gaji pilot di maskapai penerbangan lainnya, besar gaji pilot Susi Air berada di kisaran puluhan juta rupiah.
beasiswa pilot susi air,gaji pilot air asia,susi air pilot jobs,susi air pilot salary,susi air pilot pay,gaji pilot lion air,pilot lion air,gaji pilot batik air,gaji pilot susi air,gaji pilot,
Baca Juga : Daftar Gaji Pegawai Pajak KPP Pratama

Seperti yang kita ketahui, gaji pilot Susi Air ataupun maskapai penerbangan lainnya memang bisa dikatakan sangat mapan. Bahkan, pasalnya gaji seorang pilot sendiri adalah gaji tertinggi yang ada di Indonesia dengan kisaran gaji yakni sekitar 40 hingga 70 jutaan setiap bulannya. Walau demikian, biasanya gaji seorang pilot tergantung pada beberapa faktor seperti maskapai penerbangan, jabatan dan jam terbang seorang pilot. Bisa dikatakan bahwa kisaran gaji pilot Susi Air sekitar Rp. 30 – 50 jutaan. Gaji pilot tersebut tentunya tak bisa diperoleh dari seorang pilot pemula.

Penentuan besarnya gaji pilot Susi Air, tentunya disesuaikan berdasarkan tahapan dari jenjang karier seorang pilot, yaitu :

SO (Second Officer)
Jabatan seorang pilot untuk Second Officer adalah posisi dimana pilot masih dalam tahap awal pasca lulus sekolah penerbangan. Adapun pekerjaan dari SO biasanya mengikuti kapten pilot ketika menerbangkan suatu pesawat berukuran kecil. Adapun perkiraan gaji dengan posisi Second Officer ini sekitar 10 hingga 20 jutaan. Biasanya Second Officer sendiri bisa meneruskan hingga ke jabatan yang lebih tinggi sampai menjadi Co-Pilot berdasarkan persyaratan sudah memiliki lisensi ME, ATPL dan memiliki jam terbang sesuai yang disyaratkan.

Co-Pilot atau Front Officer
Posisi pilot ini biasanya disebut juga dengan nama yunior pilot, dengan pekerjaan mengikuti kapten ketika menjalankan tugasnya. Co-pilot dan kapten sendiri hanya dibedakan dari jam terbangnya saja. Berdasarkan lisensi ME dan ATPL yang dimilikinya, apabila Co-Pilot memiliki jam terbang cukup sehingga jabatannya bisa meningkat hingga menjadi kapten. Adapun perkiraan gaji pada seorang Co-Pilot atau FO ini biasanya berkisar antara 20-30 jutaan.

Pilot atau Kapten
Tugas dari seorang kapten atau pilot yakni menerbangkan pesawat ataupun bertanggungjawab terhadap semua keputusan saat menerbangkan pesawat. Adapun gaji pilot Susi Air bisa mencapai sekitar 30-50 jutaan per bulannya. Biasanya jam terbang yang semakin tinggi, maka akan semakin tinggi juga kisaran penghasilan pilot tersebut . Adapun untuk pilot yang sudah berpengalaman hingga 30 tahun lebih, gajinya mungkin menembus hingga angka 70 jutaan per bulannya. Nah, bagaimana kisaran gaji pilot Susi Air diatas? Sangat menggiurkan, bukan?

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pilot Susi Air. Semoga informasi di atas bisa berguna untuk Anda semua. Terima kasih.