Informasi Perkiraan Gaji Pilot Lion Air Indonesia

Gaji Pilot Lion Air - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai gaji pilot Lion Air. Pilot adalah salah satu profesi yang banyak diminati lantaran gajinya yang relatif tinggi. Bagaimana tidak, menurut berita yang beredar gaji seorang pilot bisa mencapai 70 juta per bulan. Pada dasarnya, kabar tersebut bukan hanya sekedar kabar burung semata. Pilot memang merupakan profesi yang menjanjikan gaji tinggi per bulannya. Akan tetapi perlu di ketahui bahwa gaji seorang pilot di pengaruhi oleh beberapa hal. Begitu juga gaji pilot Lion Air Indonesia, di pengaruhi oleh beberapa faktor.
beasiswa pilot,gaji pilot garuda,gaji pilot lion air,gaji pramugari,gaji pilot air asia,angkasa flying school,cerita pilot,gaji pilot,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Karyawan Jasa Marga

Salah satu faktor yang mempengaruhi gaji yaitu total dari jam terbang dari pilot tersebut . Semakin tinggi jam terbang pilot tersebut maka gaji yang di tawarkan juga akan semakin besar. Begitu juga sebaliknya, apabila terhitung masih sebagai pilot baru maka gaji yang di tawarkan merupakan gaji yang terendah. Selain itu, faktor lain yang juga mempengaruhi gaji merupakan masa kerja dan juga jabatan atau pangkat dari pilot tersebut . Gaji pilot Lion Air juga dibagi-bagi menjadi beberapa tingkatan tergantung dari jabatannya.

Faktor lain yang mempengaruhi gaji yaitu maskapai penerbangan dimana pilot tersebut bekerja. Akan tetapi ia bekerja di maskapai penerbangan Lion Air maka bisa di pastikan bahwa gaji yang di tawarkan cukup tinggi. Seperti yang Anda ketahui, Lion Air adalah maskapai penerbangan yang banyak dipercaya masyarakat Indonesia. Hal tersebut terbukti dari banyaknya orang yang sudah menjadi penumpang pesawat Lion Air. Bagi Anda yang ingin mengetahui kisaran gaji pilot Lion Air, Anda bisa mengetahuinya dengan membaca uraian berikut ini.

Berikut Kisaran Gaji Pilot Maskapai Penerbangan di Indonesia :

Second Officer (SO)
Lulusan sekolah pilot pertama kalinya akan menjadi SO atau Second Officer didunia penerbangan. Sebenarnya SO diperbolehkan menerbangkan pesawat yang berukuran kecil. Hal itu juga dengan adanya Kapten yang mendampinginya demi keamanan penerbangan tersebut . Untuk kisaran gajinya yakni berkisar antara 15 hingga 20 juta rupiah per bulan.

First Officer (FO)
FO juga dikenal sebagai CO pilot yakni bertugas untuk mendampingi Kapten atau menjadi wakilnya. CO pilot duduk di samping Kapten lantaran tugasnya sebagai pengganti Kapten. Untuk gaji CO pilot Lion Air sendiri berkisar antara 30 hingga 40 juta rupiah per bulan. Gaji tersebut hampir sama dengan gaji CO pilot maskapai penerbangan lainnya.

Captain
Captain atau Kapten adalah pilot utama atau komandan yang bertugas menerbangkan pesawat. Kapten memiliki tanggung jawab terhadap semua hal selama penerbangan. Untuk kisaran gaji pilot Lion Air sendiri yakni sekitar 45 juta rupiah per bulan.

Setelah mengetahui kisaran gaji pilot di Indonesia tersebut, bisa dipastikan bahwa gaji seorang pilot memang sangat tinggi. Lalu, bagaimana dengan kebenaran gaji pilot sebesar 70 juta rupiah per bulan? Kapten memang merupakan jabatan tertinggi dari profesi pilot, akan tetapi apabila jam terbangnya sudah tinggi maka ia disebut sebagai Kapten Senior. Pada jabatan tersebutlah seorang pilot bisa digaji hingga 70 juta rupiah per bulan. Begitu juga dengan gaji pilot Lion Air, semakin tinggi jam terbangnya maka akan semakin tinggi gaji yang di tawarkan.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pilot Lion Air. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.