Mengetahui Berapa Sih Gaji Karyawan Freeport Timika?

Gaji Karyawan Freeport - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Karyawan Freeport. Memiliki penghasilan besar adalah cita-cita semua orang. Pastinya hidup yang mapan, mandiri dengan penghasilan yang lebih dari cukup merupakan keinginan banyak orang. Gaji kerapkali menjadi ukuran kehormatan duniawi yang dilihat masyarakat. Orang bergaji tinggi bisa memperlihatkan dirinya sebagai orang berharta banyak dan menjadi dipandang di dalam bermasyarakat. Walaupun sesungguhnya hal itu salah, namun itulah fakta yang memang pahit. Anda tentu sering mendengar perusahaan besar bernama Freeport dan bertanya-tanya berapa sih gaji karyawan Freeport. Freeport sendiri adalah anak perusahaan Amerika yang memproses emas. Perusahaan Freeport sendiri ada yang berdiri di Amerika sebagai induk dan anak perusahaan di Timika, Papua.
gaji karyawan freeport,gaji karyawan,daftar gaji karyawan freeport,gaji pegawai freeport,gaji karyawan pertamina,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Karyawan Hotel

Pastinya banyak yang tak bisa memperkirakan dengan pasti berapa gaji karyawan Freeport sebenarnya. Banyak yang berangan-angan, gaji mereka pasti banyak tanpa mengetahui berapa ukuran “banyak” sebenarnya. Pastinya gaji mereka melebihi gaji karyawan BUMN yang selama ini dianggap sangat besar. Bagaimana mungkin tidak, Freeport merupakan perusahaan pertambangan kelas dunia dan sudah memproduksi hasil tambang Indonesia sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Tidak bisa dihitung berapa banyak kekayaan alam Indonesia yang sudah dikeruk. Alangkah indahnya apabila semua kekayaan alam Indonesia bisa dikelola oleh bangsa sendiri dan hasilnya di nikmati untuk kemakmuran negeri ini.

Gaji karyawan Freeport bisa dikatakan setara dengan gaji karyawan chevron, perusahaan besar yang memproduksi minyak dalam negeri. Perusahaan Freeport memberikan gaji kepada pegawai paling rendah, sekelas supir truk saja sudah melebihi gaji orang berdasi yang bekerja di kantor, yakni sekitar 20 juta per bulan. Gaji tersebut belum termasuk gaji lembur. Mereka hanya bekerja selama 8 jam sehari. Ya, itulah gaji pegawai Freeport yang paling rendah, Anda tidak akan bisa memikirkan besarnya gaji petinggi Freeport. Di luar pikiran kita pastinya, sampai ratusan juta. Maka tidak heran apabila perusahaan ini bisa menggaji karyawannya sebesar itu, pastinya gaji tersebut ada seiring berjalannya waktu. Dahulu pasti tidak sebesar itu, karena Freeport semakin mengalami perkembangan maka kesejahteraan karyawannya juga ditingkatkan.

Setiap pekerjaan tentu memiliki resiko. Bergaji besar tentunya disandingkan dengan resiko yang besar juga. Semua berjalan beriringan dan seimbang. Tidak ada pekerjaan yang dibayar mahal dengann factor resiko ringan. Begitupun dengan besarnya gaji karyawan Freeport. Akan tetapi resiko bekerja sebagai karyawan Freeport lebih besar dari karyawan bank maka gaji karyawan bank jauh lebih rendah. Besar kecilnya gaji pegawai Freeport ditentukan oleh beberapa hal diantaranya lama tidaknya mereka bekerja untuk perusahaan, jabatan atau posisi, lokasi kerjanya. Seperti yang Anda ketahui bahwa lokasi kerja Freeport sangat membahayakan oleh karena itu tidak salah apabila karyawannya bergaji tinggi.

Selain gaji, karyawan Freeport juga mendapatkan tunjangan, kesehatan, bonus dan jaminan hari tua. Bonus diberikan kepada karyawan yang rajin bekerja. Selain itu, masih ada bonus lain yang mencakup bonus produksi yang bergantung pada produktivitas kerja tim. Ada pula dana pensiun yang diberikan kepada karyawan yang telah selesai bekerja lantaran usia tetapi sistem pemberiannya tidak sama seperti PNS.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai gaji karyawan Freeport. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.