Seputar Informasi Mengenai Daftar Gaji Pegawai PT KAI

Gaji Pegawai PT KAI - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai PT KAI. Siapa sih yang tidak ingin menjadi pegawai PT KAI? Pastinya banyak orang yang menginginkan menjadi pegawai PT KAI lantaran gajinya lumayan besar. Akan tetapi untuk menjadi pegawai PT KAI bukanlah suatu hal mudah sebab persaingannya sangat ketat. PT KAI sendiri adalah salah satu badan usaha milik negara Indonesia yang saat ini menyelenggarakan jasa angkutan dalam bentuk kereta api. Layanan yang diberikan oleh perusahaan PT Kereta Api Indonesia antara lain angkutan untuk penumpang dan barang. Lantaran PT KAI memiliki tugas yang sangat besar sehingga gaji pegawai PT KAI lumayan besar, terlebih untuk masinis dan lainnya.

Menjadi salah satu pegawai PT KAI memang sulit karena proses recruitment dan tesnya sangat ketat. Proses recruitment di buat ketat karena memang PT KAI hanya ingin menjaring putra dan putri terbaik Indonesia yang baik dan profesional. Berikut perkiraan gaji pegawai PT KAI yang bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk jabatan staf lulusan SMA, jabatan PKWT lulusan SMA, jabatan PKWT ticketing DAOP lulusan D3 dan S1 dan pemula atau masa Training lulusan D3 dan S1 upahnya sekitar Rp 2. 500. 000 hingga Rp 4. 000. 000 per bulannya. Tetapi untuk masinis KRL masih berada di sekitar Rp 1. 800. 000 ditambah dengan Rp 65. 000 atau uang saku sekali berangkat. Sedangkan untuk posisi asisten masinis gol IIA gajinya sekitar Rp 6. 000. 000 per bulannya. Daftar tersebut adalah perkiraan gaji karyawan PT KAI. 2016 yang sewaktu-waktu bisa berubah. Selain itu, gaji diberikan kepada pegawai sesuai dengan tingkatan pendidikan dan tugas yang diberikan kepada pegawai.

Selain gaji yang diberikan perbulan kepada pegawai PT KAI, perusahaan PT KAI juga memberikan tunjangan kepada pegawainya. Biasanya pegawai PT KAI yang lolos seleksi maka akan langsung diangkat menjadi pegawai tetap. Berikut perkiraan tunjangan gaji pegawai PT KAI yakni gaji pokoknya sekitar Rp 1. 915. 000 sedangkan tunjangan transport, kinerja pegawai dan perumahan sekitar Rp 150. 000 hingga Rp 300. 000. Akan tetapi untuk tunjangan beras, iuran perusahaan JPK 2, 00, pajak, dan ER Jamsostek pens contrb, mencapai sekitaran Rp 24. 323 hingga Rp 70. 862. Yang terakhir untuk tunjangan admin bank dipakai tarif sekitar Rp 10. 000. Itulah daftar perkiraan tunjangan dan kisaran gaji karyawan PT KAI. Tunjangan tersebut hanya perkiraan saja dan bukan merupakan acuan. Bagaimana menguntungkan bukan menjadi pegawai PT KAI?

Menjadi salah satu pegawai di PT KAI dengan posisi atau jabatan tertentu tidaklah mudah. Menjadi pegawai PT KAI juga harus memenuhi standar yang ditentukan oleh PT KAI dan lulusan pendidikan adalah salah satu Indikator yang digunakan. Selain pendidikan, pelamar juga harus mengikuti rangkaian tes seleksi yang diselenggarakan oleh pihak PT KAI. Seleksi tersebut sangat ketat sehingga tidak akan ada suap menyogok. Pelamar akan melakukan test kesehatan, wawancara dan test potensi lainnya, apabila pelamar lolos, otomatis akan di training dan apabila sudah menjadi pegawai maka akan diberikan gaji pegawai PT KAI yang sudah dijelaskan diatas.

Itulah beberapa paparan informasi mengenai gaji pegawai PT KAI dari mulai gaji pokok dan tunjangan lainnya yang diberikan kepada pegawai PT KAI. Jika Anda berkeinginan menjadi salah satu pegawai dengan jabatan tertentu sebaiknya menunggu perekrutan karena setiap tahun PT KAI membukanya.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai gaji pegawai PT KAI. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.