Cara Menghapus Pesan Di WA Untuk Chat Terpilih

Cara menghapus pesan di WA - Aplikasi WA yang sangat ringan ketika digunakan dan tidak memakan banyak space atau ruang pada memori internal, menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang suka update dan berkomunikasi menggunakan social media. Anda bisa chatting dengan banyak orang secara grup atau berkelompok maupun secara personal pada satu akun WA yang dimiliki. Beberapa diantara pengguna media sosial, pasti ada yang tidak suka menyimpan percakapan dengan teman terutama percakapan yang kurang penting karena dirasa memenuhi memori HP. Bagi Anda yang tidak suka menyimpan history chat dengan teman chatting, Anda bisa menghapus chatting WA dengan cara yang mudah.

Langkah-Langkah Cara Menghapus Pesan di WA

Aplikasi WA yang sangat ringan ketika digunakan dan tidak memakan banyak space atau ruang  Mudah! Cara Menghapus Pesan Di WA Untuk Chat Terpilih

Pada whatsapp Anda bisa menghapus riwayat chat secara keseluruhan dan menghapus beberapa teman chat tertentu saja. Jika Anda ingin menghapus beberapa teman chat terpilih saja, Anda bisa melakukan secara parsial maupun serentak dengan memilih kontak WA yang akan dihapus tanpa melalui menu setelan chat dan submenu riwayat chat. Namun cara ini hanya berlaku untuk chat pribadi tidak untuk chat group karena jika Anda melakukan cara yang sama pada chat gup, maka secara otomatis Anda akan keluar dari grup tersebut. Tutorial cara menghapus pesan di WA untuk kontak terpilih adalah dijelaskan sebagai berikut.

5. Buka aplikasi whatsapp messenger yang telah terpasang pada smartphone Anda.

6. Menghapus pesan di WA sangat mudah sekali, Anda dapat menghapus pesan dengan beberapa teman chatting pribadi berbeda dengan menghapus riwayat chat secara keseluruhan. Jika Anda ingin menghapus chatting pada beberapa teman terpilih, pada homescreen WA tahan dan pilih beberapa teman chatting yang ingin anda hapus riwayat chattingnya.

7. Kemudian klik ikon tempat sampah yang ada di atas lalu akan muncul popup hapus chat terpilih? Dan muncul kotak kosong dengan opsi hapus media dari telepon saya. Jika ingin menghapus media berupa foto, video atau rekaman suara yang pernah anda kirim kepada teman chatting begitupula sebaliknya, anda bisa meng-klik opsi tersebut untuk memberi centang. Namun jika tidak ingin menghapus media maka biarkan kotak tersebut kosong kemudian klik hapus.

8. Jika anda tidak ingin menghapus beberapa pesan penting, anda bisa memberi tanda bintang pada chatting yang dirasa penting. Sehingga jika nanti dalam proses penghapusan riwayat chat telah selesai, chat yang telah diberi tanda bintang tersebut tidak akan terhapus.

Jika ingin menghapus riwayat chat pada grup, Anda harus melakukan dengan cara yang sedikit berbeda. Anda harus membuka chat grup yang ingin dibersihkan, kemudian klik ikon titik tiga menurun yang ada di pojok kanan atas lalu pilih lainnya dan anda bisa memilih bersihkan chat. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan yaitu hapus media dari telepon saya, bersihkan semua pesan dan hapus semua kecuali berbintang.

Opsi hapus media dari telepon saya dapat anda centang apabila ingin menghapus media yang kirimkan kepada teman chatting atau sebaliknya berupa foto, video ataupun rekaman. Namun jika tidak ingin menghapus media yang telah dikirm, maka kosongkan kotak tersebut kemudian klik bersihkan semua pesan. Anda juga dapat memilih opsi hapus semua kecuali berbintang, untuk menghapus riwayat chat pada grup tersebut kecuali pesan yang telah Anda beri tanda bintang. Semoga artikel mengenai cara menghapus pesan di WA untuk chat terpilih dapat memberi manfaat pada pembaca.