Cara Cek Mutasi BRI Yang Cepat Dan Mudah

BRI atau bank rakyat indonesia termasuk bank nasional yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Terutama untuk di daerah-daerah. Karena cabang BRI banyak sekali, tersebar di seluruh penjuru indonesia. Bahkan sampai ke pelosok desa. Ketika menggunakan bank BRI, pasti kita ingin cek berapa saldo di tabungan atau melihat transaksi masuk dan keluar. Oleh karena itu anda harus tahu cara cek mutasi BRI yang cepat dan mudah. Inilah beberapa caranya.
 BRI atau bank rakyat indonesia termasuk bank nasional yang banyak digunakan oleh masyarak Cara Cek Mutasi BRI Yang Cepat Dan Mudah

Dengan Cetak Buku Tabungan

Cara yang paling mudah tapi juga ribet,karena anda harus ke bank terlebih dahulu. Bawa buku tabungan dan meminta cetak buku tabungan ke petugas banknya. Datanglah ke bank BRI terdekat, bawa buku tabungan, KTP dan kartu ATM. Nanti anda antri di teller dan meminta cetak buku tabungan sampai transaksi terakhir, kelebihan cara ini, anda bisa melihat semua transaksi lengkap. Bahkan dari transaksi paling lama sekalipun.

Lewat Mesin ATM

Anda juga bisa melakukan mutasi transaksi lewat mesin atm. Tapi sayangnya hanya untuk 5 transaksi terakhir saja. Itupun tak tertulis lengkap, transaksi tersebut berasal dari mana. Karena hanya ada kode yang ditampilkan. Caranya:

· Masukan kartu atm ke mesin

· Pilih bahasa indonesia

· Masukan nomor pin anda

· Pilih transaksi lainnya

· Pilih info rekening

· Pilih mutari rekening

· Nanti struk transaksi mutasi akan keluar

Lewat Internet Bangking

Cara cek mutasi bri ini yang paling mudah dan cepat. Ketika membuat rekening atm, jangan lupa untuk mendaftarkan internet bangking. Sehingga anda bsia melakukan transaksi kapan saja. Internet bangking ini bisa dibuka di pc lewat website resmi bri. Langkahnya seperti berikut ini :

· Kunjungi website internet bangking BRI

· Masukan user id dan password yang anda pakai ketika proses pendaftaran

· Masukan angka validasi

· Klik login

· Pilih mutasi rekening dan pilih rekening yang anda gunakan

· Anda bisa melihat mutasi rekening dari satu bulan itu saja. Mulai tanggal 1 -31. Jika ingin melihat bulan lainnya. Tinggal diganti bagian bulannya'

· Nanti akan terlihat jelas semua informasi transaksi rekening. Hampir sama dengan cetak rekening di bank

Lewat SMS Bangking

Cara lainnya bisa melalui sms bangking.layanan sms bangking ini juga didapatkan, ketika anda mendaftar rekening baru. Anda juga bisa mendaftar lewat atm. Nanti akan memperoleh 6 digit pin, yang digunakan untuk transaksi. Jika menggunakan cara ini aakn dipotong biaya Rp 660 Cara seperti berikut ini

· Ketik mutasi (spasi) PIN anda

· Kirim ke 33000

· Nanti akan mendapatkan balasan yang berisi 5 mutasi transaksi terakhir di rekening anda.

Lewat Aplikasi Mobile Bangking

Bri juga memiliki aplikasi mobile bangking yang bisa di unduh gratis di playstore. Untuk menggunakan ini,anda juga harus registrasi di bank terlebih dahulu. Kalau sudah diinstal. Lakukan langkah seperti ini

· Buka aplikasi mobile bangking

· Masuk ke menu info

· Pilih mutasi

· Masukan pin mobile bangking

· Klik send

· Nanti akan ada sms yang masuk ke nomor yang anda daftarkan untuk mobile bangking, berisi mutasi transaksi terakhir yang anda lakukan.

Dari kelima cara cek mutasi bri diatas, mudah dilakukan. Tinggal pilih mana yang anda butuhkan. Apakah ingin cek transaksi keseluruhan atau hanya sebagian saja. Selamat mencoba.