Cara Mudah Tanpa Ribet Melihat Pesan WA Yang Dihapus

WhatsApp kini memang jadi aplikasi berbasis komunikasi yang tiada habisnya berinovasi. Hingga kini cukup melalui WA kita dapat berkomunikasi ke semua orang didalam kontak. Baik itu berupa percakapan, rekaman, foto/video, telphone hingga video call. Semua kelengkapan dalam satu aplikasi, pasti diminati. Pengembang WhatsApp juga semakin berkembang dari masa ke masa. Diantara banyaknya fitur yang ada, fitur hapus pesan jadi daya tarik. tetapi cara melihat pesan WA yang dihapus tak kalah seru. Keduanya sangat penting diketahui, hanya saja caranya masih kurang familiar. Bagi yang ingin tahu caranya, simak lebih lanjut!

Cara Melihat Pesan Yang Dihapus
 WhatsApp kini memang jadi aplikasi berbasis komunikasi yang tiada habisnya berinovasi Cara Mudah Tanpa Ribet Melihat Pesan WA Yang Dihapus

Fitur dalam aplikasi chatting ini memang terus berkembang. salah satu fitur yang kini banyak diminati ialah fitur menghapus atau menarik kembali pesan yang telah terkirim. Pesan terkirim ini dapat dihapus sebelum 7 menit. Sehingga penerima tidak akan bisa melihat apa yang telah dikirim. Fitur ini sangat membatu sekali, apalagi ketika kita salah mengirim pesan. Tetapi bila kita mengalami hal tersebut dan penasaran pesan apa yang dihapus tersebut.

Apalagi bila pasangan kita yang melakukannya. Penasaran pasti akan berbau curiga bukan? Beberapa cara melihat pesan WA yang dihapus ini dapat dilakukan agar bisa melihat pesan yang telah dihapus tadi.

1. Cara pertama

Cara pertama ini tidak memerlukan aplikasi apapun. hanya saja cara ini mempunyai syarat yakni hanya dapat dipergunakan untuk smartphone Android dengan sistem operasi tertentu. Yakni smarphone yang telah mendukung OS Marshmallow dan Nougat. Cara melihat pesan WA dihapus tanpa aplikasi cukup mudah, sebab semua pesan telah tersimpan dalam daftar notifikasi sistem android.

- Pertama langsung tekan dan tahan tombol Home selama beberapa saat. Tunggu hingga muncul tab Widget.

- Ketika widget telah muncul, pilih menu activities. Dalam menu tersebut, cari menu pengaturan atau settings.

- Nanti baru klik notification log. Dari menu tadi, kita dapat melihat berbagai aktifitas notifikasi. Termasuk pesan yang telah terhapus.

Cara ini memang sangat efektif, tanpa ribet dan mudah melakukannya. Hanya saja terkendala dari persyaratan sistem operasi pada smartphone. Bagi yang belum memenuhi syarat, harap tenang. Ikuti saja cara kedua ini.

2. Cara kedua

Ketika cara pertama tanpa aplikasi, kali ini kita membutuhkan aplikasi pendukung. Aplikasi ini tidak mempunyai persyaratan khusus seperti sebelumnya. dapat digunakan untuk semua smartphone. Sebelum memulai langkah-langkahnya, terlebih dahulu download dan install Notification History. Kita dapat mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store. Ada beberapa aplikasi bernama hampir sama seperti Recent Notification, notification History master dan notification History Saver.

Kesemuanya meskipun berbeda nama, tetap mempunyai fungsi sama. Bonusnya lagi ternyata notifikasi yang terbaca bukan hanya WA saja. tetapi juga berbagai notifikasi aplikasi chatting lainnya yang dimiliki. Adapun runtutan tutorial mengetahui pesan WA yang sudah dihapus, sebagai berikut.

- Buka aplikasi, bila membutuhkan izin akses jangan ragu memberikan izin. Sehingga kita dapat mendeteksi pemberitahuan pesan baru pada WA.

- Setelah mendapatkan izin, ketika ada pesan yang dihapus. Maka akan segera terlihat tanpa terkecuali.

Itulah tadi beberapa cara melihat pesan WA yang dihapus. Terdapat dua cara yang dapat dipergunakan. Menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Tetapi keduanya mempunyai cara berbeda. untuk tanpa aplikasi mempunyai syarat tertentu. Sedangkan dengan aplikasi, tidak memerlukan syarat apapun. serta dapat dipergunakan untuk semua tipe smartphone. Kini rasa penasaran kamu terjawab sudah bukan?