Dua Cara Screenshot Dengan Vivo Y65

Selain mengandalkan dan mengusung tagline 'selfie expert', vivo juga terus mengeluarkan varian smartphone untuk berbagai kelas, baik kalangan atas maupun menengah. Salah satu smartphone vivo yang ditujukan untuk kalangan menengah adalah vivo y65. Demi bisa bersaing dengan produk setipe, vivo mengandalkan spesifikasi yang mumpuni serta desain yang cantik. Bahkan jika kita melihat pasaran smartphone, saat ini vivo sudah berhasil menjadi pesaing dari berbagai merk terkenal. Seperti Samsung dan sony. Tidak hanya dengan vivo varian y65, tetapi juga beberapa varian yang lain. Dan sama seperti berbagai macam fitur yang disediakan smartphone pada umumnya, vivo y65 juga dilengkapi dengan fitur screenshot. Nah, dalam artikel ini kami akan membahas cara screenshot vivo y65.

Spesifikasi dari vivo y65
 Selain mengandalkan dan mengusung tagline  Dua Cara Screenshot Dengan Vivo Y65

Sebelum mengetahui cara screenshot vivo y65, kita juga harus tau apa sih spesifikasi dan kelebihan yang ditawarkan vivo di smartphone jenis ini. vivo saat ini sudah hadir pada varian y65. Spesifikasi yang ada pada vivo tipe y65 sudah cukup bagus dan mumpuni. Harga yang dibanderol sekitar 2-jutaan, dengan pesaing utama xiaomi redmi 5 dan oppo a71.

Smartphone ini hadir dengan spesifikasi layar 5.5 inchi, sangat nyaman dan compact. Memiliki resolusi sebesar 720x1280 pixels dan dilengkapi dengan teknolosi IPS LCD yang membuat mata nyaman. Untuk dapur pacunya sendiri, vivo y65 sudah menggunakan chipset yang cukup bagus yaitu snapdragon 425, graphics adreno 308 dan processor octa core64-bit.

Untuk masalah penyimpanannya sendiri, vivo y65 sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB, memori internal sebesar 16GB dan bisa ditambahkan dengan memori eksternal microSD. Dengan kapastas RAM yang mumpuni, smartphone ini bisa digunakan untuk bermain berbagai jenis game online.

Vivo y65 memiliki tagline 'your life, your shots', dirasa tidak berlebihan. Dengan kamera utama mencapai 16MP dengan bukaan 2.0f yang juga cukup terang dan bisa digunakan untuk berfoto dengan baik dalam keadaan minim cahaya sekalipun. Untuk kamera depannya, vivo y65 dilengkapi dengan kamera sebesar 1.3MP yang juga cocok untuk selfie. Inilah spesifikasi singkat dari vivo y65, dan selanjutnya kami akan membahas cara screenshot vivo y65.

Cara screenshot vivo y65

Untuk screenshot sendiri, vivo y65 memiliki dua cara. Cara pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol sedangkan cara yang kedua adalah dengan menggunakan menu. Cara screenshot vivo y65 adalah sebagai berikut:

1. Cara screenshot dengan bantuan kombinasi tombol

· Langkah pertama anda harus menyalakan smartphone vivo y65 terlebih dahulu.

· Tentukan area yang akan di screenshot.

· Kemudian, tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan dalam beberapa detik.

· Akan ada suara shutter yang terdengar, layar smartphone juga akan berkedip secara otomatis. Ini adalah tanda proses screenshot sudah berhasil.

· Anda bisa melihat hasil screenshot di notifikasi atau pada menu galeri.

2. Cara screenshot dengan bantuan menu

· Masuk ke homescreen vivo y65.

· Anda harus melakukan swipe dari bawah ke atas hingga muncul menu.

· Setelah itu, anda bisa memilih menu s-capture.

· Lalu, anda akan memilih pilihan dan cara pengambilan screenshot. Mulai dari panjang, rectangular, bentuk dan rekaman video.

· Pilih yang rectangular agar menghasilkan gambar yang proporsional.

· Anda juga pilih besar kotak, sebagian atau layar penuh.

· Setelah itu, akan ada suara shutter dan layar otomatis berkedip tanda proses berhasil.

· Hasilnya akan langsung tersimpan di penyimpanan internal dan bisa dilihat di galeri.

Itulah cara screenshot vivo y65. Mudah kan?