Mengenal Lebih Dekat Koperasi 212 Mart Yang Sedang Menjadi Trend

Semua warga tanah air Indonesia pastinya sangat mengenal dengan namanya koperasi. Koperasi di tanah air ini sudah menyebar luas dimana-mana. Dalam pengertian koperasi, koperasi merupakan suatu wadah yang memiliki sistem terbuka terhadap masyarat demi kepetingan bersama. Dalam pengertian pun, masyarakat Indonesia ini masih berpegang teguh dalam bergotong royong dalam sesama. Seperti halnya koperasi 212 mart yang menjadi tenar akhir-akhir ini.

Koperasi 212 mart ini merupakan koperasi yang berawal dari kejadian aksi pada desember 2016 yang lalu. Koperasi ini 212 mart ini adalah koperasi berbasis syariah. Koperasi ini terkenal sekali di wilayah jawa barat. Selebihnya, untuk mengenal lebih dalam tentang koperasi 212 yang berbasis syariah ini, dibawah ini akan membahas tentang koperasi 212 mart.
 Semua warga tanah air Indonesia pastinya sangat mengenal dengan namanya koperasi Mengenal Lebih Dekat Koperasi 212 Mart Yang Sedang Menjadi Trend

Mengenal Lebih Dekat Koperasi 212 Mart
Koperasi 212 mart ini berbasis syariah yang sudah ada di daerah di wilayah jawa barat. Koperasi ini memiliki tujuan untuk kepentingan bersama menolong orang lain dalam ekonomi. Koperasi 212 mart ini sudah terkenal sejak kejadian di desember 2016.

1. Sejarah Koperasi 212 Mart
Awal mula terbentuk koperasi ini setelah aksi 212 pada desember 2016 silam. Koperasi ini resmi didirikan pada tahun 2017 lalu. Dengan aksi 212, aksi 212 ini tidak hanya dikenal sebagai kenangan sejarah akan tetapi memperluas jaringan seperiti halnya membuka usaha di bidang ekonomi yaitu membuka koperasi yang dinamai dengan koperasi 212 mart. Koperasi ini pertama kali didirikan di kota bogor pada 1 mei 2017 dan sekarang sudah menyebar luas di bekasi, cirebon, depok jakarta dan kota lainnya. Sekarang sudah ada 101 cabang koperasi 212 mart yang didirikan.

2. Tujan, Visi Dan Misi Koperasi 212 mart
Dalam sebuah koperasi memiliki tujuan, visi dan misi untuk menciptakan sesuatu yang diharapkan oleh para anggota koperasi. Untuk itu berikut ini tujuan, misi dan visi koperasi 212 mart.
  • Tujuan koperasi 212 mart ini merupakan membangun ekonomi umat yang kuat, besar , terpercaya dan profesional sebagai salah satu penopang pilar ibadah, dakwah dan syariah menuju kebahagian dan juga keselamatan dunia dan akhirat.
  • Misi koperasi 212 merupakan mampu menjadi 4 besar koperasi di tanah air dari segi kuntitas anggota, jaringan, penghimpuan dana tabungan, kekuatan investasi pada sektor pilihan di tahun 2025.
  • Visinya merupakan mengoptimalkan potensi ekonomi umat baik secara daya beli, distribusi, produksi, modal serta investasi dalam sektor produktif yang dijalankan secara bersama-sama, profesional dana amanah dalam kesejateraan anggota baik individual maupun keluarga serta mewujudkan kemulian.
3. Cara Menjadi Anggota Koperasi 212 Mart
Bagi Anda yang ingin sekali an juga tertarik bergabung menjadi angota koperasi 212 mart ini. Sangatlah mudah untuk bergabung. Anda dapat kunjungi websitenya koperasi 212 yaitu www.koperasisyariah212.com . Anda dapat memulai untuk mendaftar menjadi anggota koperasi 212 mart. Dalam pengisian pendaftaran koperasi 212 ini seperti pendaftaran pada umumnya yaitu mengisi data identitas diri Anda lalu Anda sudah terdaftar sebagai anggota koperasi 212 mart berbasis syariah.

Setelah menjadi anggota koperasi 212 mart ini Anda di wajibkan untuk membayar simpanan pokok sebesar 212 ribu rupiah dan juga Anda harus membayar simpanan wajib sebesar 21.200 ribu rupiah. Dengan memiliki angka 212 ini mengingat tentang semangatnya ini merupakan simbol kebangkitkan umat islam. Untuk itu, dengan ini menjadi bagian dari saksi sejarah 212 di tanah air Indonesia ini.

Paparan diatas merupakan pengenalan dari koperasi 212 mart yang berbasis syariah. Semoga paparan diatas dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.