Berapa Sih Gaji Pilot Air Asia Saat Ini ?

Gaji Pilot Air Asia - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pilot Air Asia. Air Asia adalah suatu perusahaan yang bergelut dalam industri penerbangan milik swasta. Kehadirannya beberapa tahun yang lalu langsung mencuri perhatian pengguna pesawat terbang. Berbagai penawaran diberikan untuk menarik minat customer untuk bepergian menggunakan Air Asia sehingga dengan cepat perusahaan ini tumbuh di Indonesia. Pegawainya juga mencapai ribuan dengan banyak pilot yang dimiliki. Dengan kekayaan yang dimiliki Air Asia, mungkin Anda bertanya-tanya berapa sih gaji pilot Air Asia? Mengingat begitu besarnya resiko pekerjaan seorang pilot maka wajar saja ketika mereka menerima gaji atau gaji besar. Resiko berbanding lurus dengan gaji yang di terima.
gaji pramugari,gaji pilot susi air,gaji pramugari air asia,gaji pilot lion air,sekolah pilot,pilot air asia,gaji pilot garuda,gaji pilot batik air,gaji pilot,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Pramugari Batik Air Saat Ini

Naik pesawat memang menjadi pilihan utama masyarakat saat ini karena bisa menempuh jarak yang cukup jauh dengan waktu yang relative singkat. Penumpang inilah yang menjadi tanggung jawab seorang pilot. Seorang pilot bukan sekedar bertugas mengantarkan penumpang ke tempat tujuan, ia juga bertanggungjawab atas ratusan nyawa yang di bawanya. Maka tidak heran apabila gaji pilot Air Asia atau pilot dari perusahaan penerbangan lainnya di Indonesia begitu besar. Sesungguhnya, rata-rata gaji pilot Lion Air atau yang lain bahkan Air Asia hampir sama. Gaji mereka ditentukan berdasarkan level atau pangkat mereka. Namun untuk ukuran pemula sudah sangat besar.

Jenjang karier seorang pilot dibagi menjadi 3 tingkatan. Tahap pertama yaitu FO (First Officer) yakni mereka yang baru lulus sekolah penerbangan. FO ini hanya diperkenankan mengemudikan pesawat berukuran kecil dengan dampingan kapten pilot. Lalu untuk bisa naik jabatan, FO ini harus memiliki jam terbang tertentu. FO termasuk pilot baru dan gaji pilot baru berada pada kisaran 15 juta rupiah sampai 20 juta rupiah. Fantastis bukan? Gaji pilot Air Asia baru juga berada pada kisaran yang sama, maka tidak heran apabila banyak orang bercita-cita menjadi pilot. Namun untuk menjadi pilot Anda harus berotak cerdas karena pilot memerlukan ketrampilan khusus yang memiliki otak cemerlang.

Masih mengenai gaji pilot Air Asia, setelah Anda memiliki jam terbang tertentu, giliran Anda untuk naik jabatan menjadi Co-Pilot. Duduk di posisi ini, Anda berperan sebagai pendamping kapten dalam penerbangan. Namun Anda harus memiliki kemampuan setara dengan kapten sehingga syarat intinya merupakan banyaknya jam terbang untuk sampai ke posisi ini. Gaji kapten pilot biasanya berada di kisaran 30-40 juta perbulan. Bahkan untuk beberapa maskapai bisa lebih dari 40 juta rupiah per bulan. Gaji pilot Garuda Indonesia untuk posisi kapten mencapai 47, 7 juta per bulan.

Dari posisi kapten, Anda akan naik pangkat menjadi kapten senior seiring waktu berjalan dan gaji Anda juga meningkat. Penghasilan seorang kapten senior bisa mencapai 70 juta rupiah per bulan.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pilot Air Asia. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.