Besarnya Gaji Pegawai Kemenkeu Beserta Tunjangannya

Gaji Pegawai Kemenkeu - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Kemenkeu. Sebagai salah satu lembaga kepemerintahan, kementerian keuangan Indonesia adalah salah satu lembaga yang selalu menjadi incaran para pencari kerja. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan lantaran gaji pegawai Kemenkeu yang dinilai cukup tinggi. Selain itu lembaga yang di pimpin secara langsung oleh menteri keuangan ini juga menjanjikan banyak tunjangan yang pastinya sangat menggiurkan sekali bagi para pencari gaji tinggi. Beberapa posisi strategis juga bisa Anda peroleh apabila menjadi seorang pegawai Kementerian Keuangan. Sehingga bekerja di lembaga ini memang patut diperjuangkan apabila menjadi salah satu impian Anda.
cpns kemenkeu,cpns kemenkeu kaskus,syarat cpns kemenkeu,formasi cpns kemenkeu,cpns kemenkeu,pengumuman cpns kemenkeu,pengumuman seleksi cpns,penerimaan cpns kemenkeu,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Pegawai Indomaret

Adapun gaji pegawai Kementrian Keuangan ini beragam, berikut penjelasannya :

Gaji pokok
Gaji pokok tentu merupakan salah satu gaji utama yang ada di lembaga Kemenkeu. Untuk gaji standar keseluruhan pegawai Kemenkeu biasa bisa mencapai 3 jutaan. Akan tetapi, untuk posisi pelaksana sendiri bisa mencapai 4, 7 juta rupiah. Untuk posisi-posisi yang lebih tinggi bahkan mampu menembus angka puluhan juta rupiah per bulannya. Contohnya untuk gaji pegawai Kemenkeu yang berposisi sebagai Tax analysis, yakni sekitar 12 jutaan. Bahkan, untuk jabatan sebagai kepala seksi bisa mencapai hingga 12, 5 juta rupiah.

Tunjangan kerja
Untuk tunjangan kerja sebagai gaji pegawai Kemenkeu tambahan, biasanya tergantung dengan kebijakan yang di buat oleh pemerintah. Besarnya jumlah tunjangan ini juga seharusnya lebih besar untuk pera pegawai dengan grading yang ada dibawah 20. Hal tersebut disebabkan karena pegawai dengan grading diatas 20 sekiranya tidak terlalu butuh dinaikkan. Untuk tunjangan ini sendiri sesungguhnya pernah berganti nama. Dulu tunjangan ini bernama YKPKN, dan pada tahun 2014 dan ditandatangani oleh presiden secara langsung saat itu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Tunjangan kerja juga masih ditambah dengan uang makan dan tunjangan lain seperti tunjangan keluarga, dan uang lembur.

Imbalan prestasi kerja
Imbalan prestasi kerja sendiri sesungguhnya belum terlalu jelas mengenai nominalnya. Walau demikian, uang sebagai imbalan kerja ini pastinya akan diperoleh sebagai tambahan dari gaji pegawai Kemenkeu. Dari suatu sumber yang juga belum di ketahui kejelasannya, imbalan prestasi kerja yang diberikan oleh Kementrian Keuangan bisa berkisar antara 1 juta hingga 3 jutaan. Hal ini pasti juga dipengaruhi oleh kinerja masing-masing pegawai Kemenkeu.

Semua daftar gaji pegawai tersebut pasti bisa berubah sewaktu-waktu dikarenakan kebijakan yang bisa berubah. Namun, pada dasarnya gaji setiap posisinya akan sama. Apabila Anda merasa cocok pada salah satu posisi pegawai Kementrian Keuangan, maka alangkah lebih baik Anda mencari informasi tentang penerimaan pegawai Kemenkeu. Tetapi, jangan lupa untuk melengkapi persyaratan-persyaratan yang diajukan lembaga itu. Hal tersebut karena lembaga tersebut memang harus memiliki staf yang benar-benar ahli.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai gaji pegawai Kemenkeu. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.