Informasi Mengenai Kisaran Gaji Pegawai Bank BCA

Gaji Pegawai Bank BCA - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Bank BCA. Bank BCA merupakan sebagai salah satu bank yang cukup dipercaya oleh masyarakat Indonesia ini adalah suatu bank swasta yang cukup besar. Bank ini sendiri dahulunya didirikan pada tahun 1957, dan memiliki nama asli Bank Central Asia NV. Lantaran bank ini sudah cukup lama berdiri terlebih pernah melewati masa krisis moneter, tentu saja hal ini membuat bank ini memiliki pengalaman yang cukup dalam perjalanannya. Termasuk dengan gaji pegawai bank BCA yang selalu berubah-ubah, bahkan ada beberapa sumber yang mengemukakan bahwa gaji yang diberikan BCA kepada pegawainya pernah rendah. Hal ini bisa dibilang wajar memang, karena bank pada krisis moneter pasti akan mengalami masalah besar.

Adapun gaji pegawai bank BCA sekarang sangatlah relatif. Sama seperti bank-bank lain di Indonesia. Gaji pegawai yang bekerja di Bank Central Asia ini juga tidak jauh berbeda. Bahkan, dalam suatu sumber yang kami dapatkan, bank BCA adalah salah satu bank yang memberikan gaji yang tinggi kepada setiap pegawai-pegawainya. Namun tentu saja, bekerja di suatu bank memang bukanlah perkara mudah. Anda perlu memiliki kredibilitas yang tinggi untuk dapat bekerja di bank. Selain itu, Anda juga harus termasuk orang yang cocok di setiap posisi yang diperlukan bank. Apabila Anda mengincar bagian customer service, tentu saja Anda harus mampu melayani seseorang dengan ramah dan penuh senyuman walaupun suasana hati Anda sesedih apapun.

Gaji terbesar pegawai bank sendiri tentu dimiliki oleh seorang senior banking. Hal tersebut dikarenakan badan seperti bank memang selalu mengutamakan pengalaman kerja. Sehingga, apabila Anda seorang fresh graduate, ada baiknya Anda tidak mengincar gaji terlebih dulu, namun lebih melihat pentingnya pengalaman bekerja terlebih dulu. Selain itu, terkadang bagian atasan bank memang sangat sulit didapatkan apabila Anda tidak memenuhi standar-standar khusus. Umpamanya mengenai kedisiplinan, kejujuran dan integritas Anda sebagai pegawai bank. Hal tersebut tentunya wajar mengingat gaji pegawai bank BCA termasuk tinggi.

Apabila Anda sudah mulai memahami bagaimana posisi dan jabatan itu bisa Anda capai selagi Anda selalu memupukkan pengalaman, maka mari kita ulas kisaran gaji terendah pegawai bank. Untuk pegawai bank yang memiliki posisi sebagai teller, biasanya ia memiliki gaji rata-rata sekitar 3 jutaan. Sedangkan untuk bagian customer service bisa mencapai lebih dari itu, sekitar 4 juta. Nah, gaji terendah biasanya dimiliki oleh seorang debt recovery officer yakni sekitar 2 jutaan. Selain itu, gaji pegawai bank BCA yang memiliki posisi sebagai personal financial consultant bisa mencapai hingga 5 jutaan.

Supaya Anda lebih tertarik untuk meniti karier Anda di suatu bank, sebaiknya Anda juga mengetahui berapa gaji para bos bank. Contohnya saja untuk bagian kepala perpajakan bisa memiliki gaji sekitar 30 jutaan lebih. Gaji yang lebih tinggi lagi bisa dimiliki oleh seorang Head Products Control yakni sekitar 50 jutaan. Perkiraan gaji Financial Controller dan Head Products Control nampaknya sama, berkisar antara 50 jutaan tersebut . Sedangkan untuk gaji pegawai bank BCA terbesar yang bisa kami sampaikan dalam artikel kali ini adalah seorang Finance Director atau CFO bank yang bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pegawai Bank BCA. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.