Perkiraan Rata-Rata Gaji Pegawai Bank Syariah

Gaji Pegawai Bank Syariah - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Bank Syariah. Bagi Anda yang ingin bekerja di bank, Anda mungkin akan berpikir bahwa lebih baik bekerja di bank syariah daripada bank konvensional, terlebih bagi Anda yang beragama Muslim. Hal tersebut karena adanya asumsi ulama yang berbeda-beda dalam menyikapi haram halalnya gaji pegawai bank konvensional. Dengan demikian, beberapa orang akan cenderung melihat ke arah bank syariah. Nah, dalam artikel kali ini, Anda akan mengetahui rata-rata gaji pegawai bank syariah. Dengan demikian, diharapkan Anda akan memiliki beberapa bayangan dan bisa menjadi pendukung keputusan Anda dalam memilih menjadi pegawai bank syariah.
lowongan kerja,pegawai bank syariah,bank syariah,karyawan bank syariah,gaji pegawai bank bni,gaji pegawai bank swasta,gaji pegawai bank danamon,pegawai bank cimb niaga,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Pegawai Bank BCA

Pada prinsipnya, gaji pegawai bank syariah selalu tergantung dengan manajemen bank yang bersangkutan. Gaji pegawai bank sendiri tergantung dengan posisi dan jabatan yang dimiliki seseorang. Adapun posisi dan jabatan yang ada di bank baik konvensional ataupun syariah berbagai macam. Contohnya ada bank teller, customer service, bank auditor, collection, compliance officer, dan staf-staf lain yang diperlukan oleh badan bank tersebut. Berbicara mengenai gaji, jumlah gaji pasti juga sangat tergantung dengan banyaknya nasabah bank. Contohnya saja untuk bank yang populer seperti Mandiri atau BRI seharusnya memberikan gaji karyawan bank yang cukup.

Pada umumnya, apabila Anda melirik posisi paling umum di suatu bank seperti teller dan customer service, Anda pastinya akan dipakai patokan gaji standar. Gaji standar pegawai bank yang ada pada posisi-posisi tersebut untuk seorang teller bisa diberikan gaji sampai sebesar 3 juta. Untuk posisi customer service memiliki gaji pokok yang lebih besar, sekitar 3 juta hingga 6 juta tergantung pihak manajemen bank. Gaji pegawai bank syariah sendiri mestinya tidak jauh-jauh dari angka sedemikian. Untuk posisi lainnya yang ada bank contohnya bank auditor dan compliance officer. Keduanya berkemungkinan bisa memiliki pendapatan sekitar 3, 5 juta hingga 6 juta, tergantung kebijakan manajemen.

Gaji pegawai bank syariah untuk posisi yang lebih tinggi contohnya AO, yang berkisar sekitar 8 jutaan. Untuk marketing staff, Anda akan mendapatkan besaran gaji yang sama seperti seorang teller. Untuk manager sendiri bisa memiliki gaji standar sebesar 9, 5 jutaan. Sedangkan apabila diposisi service manager bisa mencapai 8, 5 juta. Masih ada yang lebih besar lagi yakni posisi middle manager yang bisa memiliki gaji standar sekitar 19 juta. Dibawah langsung dari middle manager ada sub branch manager yang bisa memiliki gaji sekitar 10, 8 juta.

Di antara kesemua daftar gaji diatas, sesungguhnya masih ada lagi gaji-gaji dewa yang dimiliki oleh seorang senior banking. Contohnya saja untuk seorang finance director, ia akan diberikan gaji sekitar 80 sampai 150 juta tergantung bank yang bersangkutan. Ada pula seorang finance manager yang memiliki gaji cukup besar sekitar 18 juta hingga 30 juta. Untuk gaji terendah seorang senior banking merupakan di posisi associate vice presiden yang memiliki kisaran gaji sekitar 25 juta hingga 30 juta rupiah.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai gaji pegawai bank syariah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.