Informasi Mengenai Gaji Pramugara Lion Air

Gaji Pramugara Lion Air - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pramugara Lion Air. Profesi pramugari atau pramugara adalah sebuah profesi yang prestisius dengan gaji yang cukup tinggi. Pramugara sama seperti dengan pramugari yang bekerja dalam pesawat. Hanya bedanya, pramugara yaitu seorang awak laki laki sedangkan pramugari seorang perempuan. Gaji pramugara Lion Air dan maskapai lainnya rata-rata sama. Terkecuali maskapai tersebut merupakan maskapai luar negeri seperti Saudi Airline, Malaysia Airline. Gaji pramugara dan pramugari juga sama saja, mencakup gaji pokok dan tunjangan-tunjangan lainnya. Bergelut didunia penerbangan memang sangan enak, menarik dan menguntungkan. Bagaimana tidak enak, bila Anda akan sering bepergian dari satu daerah ke daerah lain dengan cara gratis. Belum lagi, apabila Anda merupakan pramugara/pramugari dalam penerbangan internasional, ke luar negeri gratis.
gaji pramugara,pramugara lion air,lion air,lowongan pramugara,pendaftaran pramugara,lowongan pramugara lion air,sekolah pramugara,gaji pegaawai,gaji pilot,
Baca Juga : Gaji Pramugara Garuda

Selain enaknya menjadi seorang pramugara, pasti ada resiko di dalamnya. Setiap pekerjaan tentu mengandung resiko. Seorang pramugara harus siap apabila sesuatu yang tidaak dikehendaki terjadi, contoh kecelakaan pesawat. Maka tidak dipungkiri apabila gaji pramugara Lion Air tinggi. Gaji pramugari Lion Air baru, gaji pokok yang di terima sekitar 5 juta per bulannya, ditambah tunjangan ini dan itu. Gaji akan mengalami kenaikan seiring masa kerja dan pangkat pramugari atau pramugara. Unsur senioritas menjadi patokan penting dari kenaikan gaji. Minimal bekerja selama 1 tahun, pramugara bisa naik jabatan menjadi pulser dan gajinya juga naik.

Sistem penggajian dalam dunia penerbangan memang sangat berbeda dengan perusahaan kebanyakan yang mana faktor kinerja menjadi indicator utama untuk menentukan besaran gaji yang di terima. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam sistem gaji pramugara Lion Air dan lainnya. Sistem penggajian maskapai penerbangan kebanyakan, seperti sistem gaji pramugara Garuda Indonesia yang notabene adalah pesawat nasional terbesar, juga sama saja. Check in dan chek out menjadi salah satu ukuran besarnya gaji mereka. Para pramugara dan pramugari akan dibayar selama 15 menit sebelum berangkat dan 15 menit setelah sampai tujuan. Memang inilah salah satu tugas mereka, menyiapkan keberangkatan dan sesudahnya.

Selain dari segi check in-out, gaji pramugara Lion Air dan maskapai lainnya ditentukan oleh tunjangan harian (per diem), disamping gaji pokok. Gaji pramugara Air Asia juga di pengaruhi oleh hal ini, meskipun tentu ada banyak hal yang membuatnya bisa lebih besar atu lebih kecil. Tunjang per diem merupakan gaji yang diberikan kepada pramugara ketika berkunjung di daerah lain atau bahkan negara lain, untuk biaya makan di hotel atau jika pramugara tidak di beri makan di pesawat. Besaran tunjangan ini juga bergantung pada tempat Anda berkunjung. Apabila Anda berkunjung ke luar negeri, pasti biaya makan Anda semakin banyak dan pengeluarannya juga lebih banyak meski gajinya tentu banyak.

Besar kecilnya ukuran pesawat dimana Anda bekerja juga turut menjadi penentu besarnya gaji serta tunjangan. Semakin besar ukuran pesawat maka gaji pun besar pula. Selain itu, factor X dalam diri Anda yakni penguasaan bahasa asing. Apabila semakin banyak bahasa asing yang Anda miliki maka sangat memungkinkan jika gaji yang akan anda terima akan lebih besar. Jarak tempuh penerbangan juga turut menjadi bahan pertimbangan.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai gaji pramugara Lion Air. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.