Senin, 18 Januari 2016

Mengetahui Besarnya Gaji Pegawai BPS

Gaji Pegawai BPS - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai BPS. BPS atau Balai Pusat Statistik adalah suatu perusahaan yang dikelola oleh pemerintah yang bergerak dalam pengelolaan data statistic. Pegawai Balai Pusat Statistik adalah PNS (Pegawai Negeri Sipil). Tentunya gaji pegawai BPS sesuai standar gaji pegawai pemerintah. Akan tetapi hanya gaji pokoknya, belum ditambah tunjangan ini dan itu. Apabila dibandingkan dengan gaji pokok dan tunjangan, memang tidak sebanding. Tunjangan pegawai BPS jauh lebih besar dari gaji pokoknya. Namun besaran tunjangan bergantung pada posisi atau jabatan yang dipegang. Semakin tinggi jabatan seseorang maka tunjangannya semakin tinggi juga. Maka tidak heran bila banyak orang yang ingin menjadi pegawai BPS.
gaji pegawai bps,gaji pegawai negeri,lowongan kerja,pegawai bps,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Pramugara Lion Air

Para pegawai BPS kebanyakan di ambil dari lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik yang mana kelas mereka di pastikan menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Akan tetapi, ada pula lowongan di BPS yang bukan melalui jalur penerimaan CPNS umum untuk posisi tertentu. Selain gaji pegawai BPS, kepastian menjadi PNS dan mendapatkan dana pensiun seumur hidup menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa menjadi pegawai BPS. Besar gaji karyawan BPS tidak sebesar gaji pegawai Pertamina. Untuk gaji karyawan Pertamina fresh graduate saja bisa mencapai 10 juta rupiah, 8 juta untuk gaji pokok dan sisanya adalah tunjangan. Apabila pegawai fresh graduate saja sudah begitu besar, bagaimana dengan direktur utamanya. Menurut beberapa sumber terpercaya, gaji maksimal direktur utama Pertamina mencapai 200 juta rupiah.

Disamping gaji pegawai BPS, mereka juga mendapatkan tunjangan yang menjadi hak mereka. Besar tunjangan disesuaikan dengan jabatan atau posisi. Untuk kelas jabatan 1 sampai 5 sendiri akan mendapatkan tunjangan antara 1,5 juta sampai 2 juta rupiah perbulan. Belum lagi apabila pegawai berada pada kelas jabatan 14, yang mana tunjangan yang diberikan sudah pasti akan lebih besar lagi. Nah, sebatas informasi, bagi mereka yang duduk di kelas jabatan 14 ini, mereka akan mendapatkan tunjangan yang cukup fantastis, yaitu sebesar 14 juta rupiah. Berbeda dengan gaji pegawai BPJS Kesehatan, untuk jabatan Claim Analis Staff BPJS sekitar 2 juta sampai 3 juta rupiah per bulan.

Disamping itu gaji pegawai bank juga termasuk tinggi. Untuk karyawan baru yang rata-rata ditempatkan sebagai teller atau customer service (CS) sekitar 2 sampai 3 juta. Pada bank Mandiri, standar gaji yakni 3 juta per bulannya. Tetapi mereka harus bekerja ekstra dari pagi sampai sore bahkan malam hari. Yah memang, besaran gaji disesuaikan dengan kinerja. Menjadi pegawai BPS benar-benar sangat menarik, gaji pegawai BPS yang begitu tinggi disertai tunjangan, jaminan PNS yang kelak pastinya akan mendapatkan dana pensiun sehingga tak perlu begitu khawatir menghadapi masa tua.

Setiap tahun selalu di buka lowongan kerja baru. Bagi Anda lulusan baru, pandai-pandailah membaca peluang dan memanfaatkannya. Dan apabila Anda ingin menjadi pegawai BPS maka awalilah dengan perjuangan yang besar untuk bisa masuk Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) yang mana persaingannya begitu ketat.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan tentang Gaji Pegawai BPS. Semoga informasi di atas bisa berguna untuk Anda semua. Terima kasih.