Mengetahui Besarnya Gaji Pramugari Kereta Api

Gaji Pramugari Kereta Api - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pramugari Kereta Api. Pramugari selalu berhubungan dengan wanita cantik atau lelaki ganteng dan rupawan yang menjadi penghias dan pemandu sebelum pesawat terbang lepas landas. Saat ini pramugari bukan hanya ada pada kabin pesawat. Demi memenuhi kebutuhan serta meningkatkan pelayanan konsumen, PT. KAI (Kereta Api Indonesia) membuat terobosan baru yakni menghadirkan sosok pramugari dalam lorong-lorong kereta api. Gaji pramugari kereta api juga mengundang selera lantaran ia harus melayani penumpang secara penuh. Para pramugari ini memiliki tugas untuk melayani penumpang, menyediakan selimut dan bantal, memberikan minuman dan memenuhi kebutuhan penumpang. Nyaman sekali ya naik kereta api di zaman sekarang ini layaknya seorang pelayanan dalam pesawat.
syarat menjadi pramugari,kereta api terbaru,gaji pramugari,kereta api eksekutif,tugas pramugari,lowongan pramugari,pramugari kereta api,pramugari kereta,loker pramugari,gaji pilot,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Pegawai BPS

Uniknya keberadaan pramugari kereta api bukan hanya kereta api kelas bisnis atau eksekutif. Pramugari juga ada di kereta api ekonomi. Akan tetapi tidak semua kereta api ekonomi menyediakan pramugari. Berdasarkan penuturan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, tidak semua kereta api ekonomi memiliki pramugari, tidak mungkin kereta bertarif 50 ribu bisa menyediakan pramugari, pramugarinya mau digaji berapa. Gaji pramugari kereta api ekonomi tetap menjanjikan. Gaji pramugari kereta api 2016 selalu mengalami pengembangan seiring kemajuan PT. KAI dan kebijakan kementerian perhubungan sendiri. Jika memungkinkan, tentu bisa mengalami peningkatan.

Sekarang ini kereta api ekonomi yang sudah menyediakan pramugari yaitu kereta api Jayabaya yang melayani jalur Jakarta-Malang. Kereta ini memang kereta api kelas ekonomi akan tetapi harga tiketnya lebih mahal dari kereta pada umumnya. Selain karena faktor harga tiket yang tinggi, perjalanan Jakarta-Malang termasuk jauh dan memerlukan perjalanan yang nyaman maka kehadiran pramugari ini sangat diperlukan. Gaji pramugari kereta api ekonomi bisa dikatakan setara dengan gaji pramugari Lion Air untuk kelas pemula. Maka menjadi pramugari kereta api menjadi pekerjaan yang saat ini cukup menjanjikan. Bahkan PT. KAI yang masih ada campur tangan dari pemerintah, mustahil PT. KAI akan bangkrut. Apabila KAI bangkrut maka tak ada lagi transportasi missal yang nyaman untuk masyarakat.

Gaji pramugari Saudi Airline tentunya berbeda dengan pramugari pesawat kebanyakan didalam negeri. Besar gaji pramugari memang tidak selalu sama, bergantung pada negara pengelola perusahaan. Kembali lagi mengenai gaji pramugari kereta api ekonomi yang termasuk menarik. Asal Anda tahu, seorang pramugari kereta api bisa memperoleh keseluruhan penghasilan selama satu bulan mencapai 5 sampai 7 juta rupiah. Gaji tersebut mencakup gaji pokok sebesar 4 juta rupiah dan tunjangan lain-lain. Lumayan besar sekali ya, hampir sama dengan gaji pramugari pesawat terbang yang mencapai 6 juta untuk pramugari pemula dan selalu meningkat sesuai kebijakan senioritas.

Kebijakan PT. KAI ini patut diapresiasi sebab mereka mampu membuat suatu dobrakan baru dan artinya komitmen PT. KAI untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat tidak main-main. Kebijakan sejenis ini patut diteruskan, tentu untuk kelas kereta dengan biaya yang mencukupi sehingga bisa menggaji pramugari kereta api.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan tentang Gaji Pramugari Kereta Api. Semoga informasi di atas bisa berguna untuk Anda semua. Terima kasih.