Informasi Mengenai Tingginya Upah atau Gaji Pegawai Freeport Indonesia 2016

Gaji Pegawai Freeport - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Freeport. Apakah Anda pernah mendengar mengenai gaji pegawai Freeport? Gaji yang di tawarkan oleh perusahaan tersebut memang cukup tinggi. Freeport sendiri adalah perusahaan besar yang bergerak dalam bidang pertambangan. Perusahaan ini terletak di Papua, lebih tepatnya di daerah dataran tinggi Mimika. Perusahaan ini merupakan perusahaan besar yang mampu memasarkan produknya hingga ke seluruh dunia. Produk yang di tawarkan berupa konsentrat yang mengandung emas, perak dan juga tembaga. Lantaran termasuk perusahaan yang besar, maka tidak heran apabila gaji pegawai Freeport Indonesia juga relatif besar.

Freeport sendiri adalah perusahaan pertambangan yang terbesar di Indonesia. Perusahaan induk dari perusahaan pertambangan ini terletak di Amerika Serikat. Gaji para karyawan atau pegawai yang bekerja di perusahaan ini disebut-sebut relatif sangat besar, akan tetapi resiko yang akan ditanggung juga cukup besar. Apabila membahas mengenai perusahaan tambang, tentunya tidak terlepas dengan adanya kecelakaan saat sedang bekerja. Bekerja dalam perusahaan pertambangan memang memiliki resiko tinggi, terlebih ketika terjadi longsor. Karena taruhannya sendiri adalah nyawa para pegawai, tentunya gaji pegawai Freeport juga cukup tinggi.

Namun yang harus diingat, untuk bisa bekerja di perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia ini tidak mudah. Anda juga harus melalui beberapa seleksi mengingat gaji yang di tawarkan. Gaji untuk pegawai atau karyawan baru (strata 1) cukup besar, belum lagi tunjangan-tunjangan lainnya. Gaji pokok untuk para pegawai baru tersebut yaitu 8 juta per bulan. Apabila ditambahkan dengan tunjangan-tunjangan lainnya, maka gaji pegawai Freeport per bulannya mencapai 20 juta rupiah. Itu merupakan gaji para pegawai yang belum memiliki pengalaman, pastinya akan bertambah apabila sudah naik jabatan.

Sedangkan untuk jabatan yang lebih tinggi, setiap pegawai harus melalui seleksi-seleksi pemilihan pegawai. Di perusahaan pertambangan ini, terdapat banyak level atau tingkat jabatan yang tentunya sangat mempengaruhi gaji yang diberikan. Semakin tinggi jabatan pegawai tersebut maka akan semakin tinggi juga gaji yang di terima. Belum lagi tambahan-tambahan lainnya, selain tunjangan biasanya pegawai yang memiliki kinerja bagus akan mendapatkan bonus. Gaji pegawai Freeport yang sangat tinggi tersebut membuat banyak orang tertarik ingin bekerja pada perusahaan pertambangan tersebut . Terhitung hingga saat ini, jumlah pegawai yang bekerja di perusahaan tersebut mencapai 24 ribu orang.

Gaji pegawai Freeport 2016 kemungkinan akan mengalami kenaikan mengingat adanya unjuk rasa yang menuntut untuk kenaikan gaji. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, meskipun gaji yang di tawarkan cukup tinggi namun resiko yang perlu dihadapi juga cukup tinggi. Oleh karena itu, kemungkinan adanya kenaikan upah atau gaji akan semakin besar. Perlu diingat, gaji yang di tawarkan biasanya hanya gaji pokoknya saja. Belum termasuk tunjangan dan lain sebagainya, yang kemungkinan jumlahnya lebih besar dibandingkan dengan gaji pokoknya. Bagi Anda yang tertarik dengan gaji pegawai Freeport tersebut, Anda bisa mencoba mendaftarkan diri Anda.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pegawai Freeport. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.