Cara Cek Pulsa Smartfren Gsm 4g 2019

Ada banyak sekali provider telekomunikasi di indonesia. Setiap provider memberikan layanan yang berbeda-beda. Smartfren merupakan salah satu provider yang cukup bagus di indonesia. Terutama yang selalu menggunakan modem internet. Ketika memakai sebuah provider telekomunikasi, anda pasti ingin tahu sisa pulsa yang dimiliki. Oleh karena itu anda harus tahu cara cek pulsa smartfreen gsm 4g 2019.

Awalnya smartfren hanya bisa digunakan di jaringan CDMA saja. Semua produk smartphonenya pun, hanya bisa digunakan untuk nomor smartfren saja. Tapi kini smartfren sudah bisa menjangkau jaringan GSM. Sehingga memiliki jaringan yang lebih bagus dan cepat. Apalagi ada banyak sekali paket internet murah yang ditawarkan oleh smartfren.
 Ada banyak sekali provider telekomunikasi di indonesia Cara Cek Pulsa Smartfren Gsm 4g 2019

Untuk menggunakan jaringan 4G, pastikan handphone anda sudah bisa menjangkau jaringan tersebut. Karena masih banyak handphone yang tidak bisa menjangkau jaringan 4G. Kecepatan internet LTE smartfren cukup tinggi. Sekitar 850 Mhz (band 5) atau sekitar 2300 Mhz (band 40). Bisa anda bayangkan berapa kecepatannya ketika berselancar di dunia maya.

Nomor smartfren GSM bisa dibeli di konter-konter handphone. Jadi walaupun anda tidak memiliki ponsel smartfren, masih tetap bisa menggunakan layanan internet yang diberikan oleh smartfren. Ini juga cocok buat anda yang memakai modem. Jadi modemnya tak harus merk dari smartfren. Bisa merk lainnya, karena smartfren sudah bisa menjangkau jaringan 4G

Cara Cek Pulsa Smartfren GSM 4G
Ada empat cara cek pulsa smartfren gsm 4g yang bisa anda gunakan. Catat ini sama dengan cara cek pulsa diprovider lainnya. Hanya berbeda dibagian nomornya. Kita jelaskan secara lengkap dibawah ini.
  • Cek pulsa smartfreen lewat dial up atau ussd
Cek pulsa dengan dial up atau ussd ini merupakan cara yang paling umum digunakan. Karena mudah dan semuanya pasti bisa melakukannya.walaupun itu orang tua yang baru saja belajar menggunakan ponsel. Untuk smartfren, tinggal ketik *999# lalu ok. Nanti anda akan mendapatkan pesan informasi sisa pulsa yang anda miliki, beserta masa aktifnya. Jadi anda tahu kapan waktunya untuk mengisi pulsa lagi.
  • Cek pulsa smartfren lewat sms
Anda juga bisa cek sisa pulsa lewat sms. Untuk cara ini tentunya anda harus mengetik kata di layanan pesan terlebih dahulu. Ketiklah cek lalu kirim ke 999. Nanti akan ada sms balasan yang berisi informasi sisa pulsa dan masa aktifnya. Walaupun menggunakan sms ke operator, tidak akan mengurangi sisa pulsa anda sama sekali atau gratis. Jadi walaupun sisa anda nol rupiah, tetap bisa melakukan pengecekan.
  • Cek pulsa smartfren gsm lewat panggilan telepon
Kalau anda ingin mendengarnya, bisa mengecek sisa pulsa lewat panggilan telepon. Caranya dengan memanggil nomor 999. Ikuti instruksi dari operatornya, sampai anda bisa mendengarkan sisa pulsa yang dimiliki anda. Pengecekan lewat panggilan telepon ini juga tidak mengurangi pulsa sama sekali alias gratis
  • Cek pulsa lewat aplikasi mysmartfren
Smartfren juga memiliki aplikasi sendiri yang bernama aplikasi mysmartfren. Aplikasi ini bisa anda unduh gratis di playstore. Kemudian instal di smartphone anda. Selain bisa digunakan untuk cek sisa pulsa, juga bisa digunakan untuk cek sisa kuota. Buka halaman utamanya, nanti akan langsung terdapat keterangan sisa pulsa dan kuota yang anda miliki.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara cek pulsa smarrtfren gsm. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.