Besarnya Gaji Karyawan JNE dan Cara Menjadi Agen JNE

Gaji Karyawan JNE - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Karyawan JNE. JNE atau PT Jalur Nugraha Ekakurir adalah salah satu perusahaan pengiriman barang terbesar di Indonesia. Perusahaan ini sudah banyak menyerap tenaga kerja baik yang menjadi staff, kurir, dan agen JNE. Banyak orang yang tertarik menjadi karyawan dan agen dari JNE ini karena gaji karyawan JNE dan keuntungan yang akan diperoleh oleh para agen cukup menjanjikan. Bagi para pencari kerja, berkarier di JNE bisa menjadi prioritas karena bisa meningkatkan skala ekonomi. Gaji yang di terima oleh karyawan JNE tentunya berbeda-beda dan sesuai dengan job desk yang dilakukan.
standar gaji karyawan,daftar gaji karyawan,gaji karyawan bumn,gaji karyawan bank,gaji karyawan chevron,gaji karyawan bank mandiri,gaji karyawan bumn,gaji karyawan bank swasta,gaji karyawan,
Baca Juga : Gaji Karyawan PT Freeport Indonesia dan Risiko yang Harus Ditanggung

Gaji karyawan JNE yang terendah di terima oleh para staff, gaji yang di terima oleh karyawan dengan job desk staff sekitar 2, 6 juta rupiah belum ditambah dengan tunjangan dan bonus. Jumlah gaji sama juga di terima oleh para karyawan JNE yang ada di bagian IT. Karyawan IT ini bertugas untuk meningkatkan teknologi dan memperbaiki sistem dalam JNE secara Online. Standar gaji karyawan di JNE yang di terima setiap bulannya tentunya berbeda-beda sesuai dengan bonus yang di terima. Untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi di JNE bisa menempati posisi kurir atau CS. Kurir di JNE memiliki gaji pokok sekitar 2, 9 juta, sedangkan CS gaji pokoknya sekitar 3 juta rupiah.

Gaji karyawan JNE untuk setiap job desknya berbeda-beda, pekerjaan yang dilakukan juga berbeda. Jumlah gaji yang lebih besar di terima oleh karyawan JNE yang memiliki kedudukan supervisor dan koordinator. Dua posisi ini digaji sekitar 5 juta rupiah setiap bulannya. Semua gaji yang di terima oleh karyawan JNE yang dijelaskan disini hanya gaji pokoknya saja belum dihitung tunjangan, asuransi, dan bonus yang akan di terima setiap bulannya. Berkarier di JNE gajinya bisa dibandingkan dengan gaji karyawan bank maupun perusahaan besar lainnya.

Apabila Anda ingin punya penghasilan lebih besar dari gaji karyawan JNE, Anda bisa menjadi agen JNE. Saat ini JNE membuka peluang bisnis yang menjanjikan bagi yang ingin menjadi agen JNE di beberapa daerah. Menjadi agen atau mitra JNE cukup menguntungkan, syarat dan ketentuan yang berlaku juga tidak terlalu sulit. Ada tiga syarat utama yang perlu dilengkapi untuk menjadi agen JNE yakni syarat administrasi, lokasi, dan sumber daya yang akan menangani. Lokasi untuk membuka agen JNE harus yang strategis dan mudah untuk dijangkau. Dianjurkan agar lokasinya adalah di pusat perbelanjaan maupun perkantoran yang mudah untuk dijangkau.

Syarat yang wajib dilengkapi yakni syarat administrasi yang mencakup fotocopy KTP, NPWP, izin usaha, dan dokumen penunjang lainnya. Sedangkan syarat SDM yang perlu dipenuhi yakni minimal memiliki dua karyawan yang mampu mengoperasikan komputer dan minimal berpendidikan SMA atau sederajat. Modal yang perlu di keluarkan untuk menjadi mitra JNE yakni 7 juta dengan rincian 2 juta untuk administrasi dan 5 juta sebagai jaminan keagenan. Tentunya untuk membuka usaha menjadi mitra JNE tidak cukup 7 juta, untuk sewa tempat dan peralatan lainnya juga harus diperhitungkan. Dengan modal ini pastinya akan kembali melebihi gaji karyawan JNE pada umumnya.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Karyawan JNE. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.