Informasi Gaji Karyawan PT Freeport Indonesia dan Risiko yang Harus Ditanggung

Gaji Karyawan PT Freeport - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai PT Freeport Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia yang ada di Papua. Banyak orang yang tidak tahu bahwa gaji karyawan PT Freeport Indonesia sendiri cukup tinggi. Maka tidak salah apabila banyak pekerja tambang yang tertarik untuk bekerja disini. Gaji besar yang di terima tentunya sangat sepadan dengan resiko yang harus dijamin oleh para karyawannya. Jangan dibayangkan gaji besar di Freeport bisa didapatkan dengan mudah. Supir truk yang mengangkut hasil tambang saja digaji puluhan juta setiap bulannya, akan tetapi setiap harinya harus melewati medan yang ekstrem dengan resiko nyawa dipertaruhkan.
gaji karyawan pt freeport,karyawan freeport,sejarah pt freeport,kontrak pt freeport,gaji karyawan pertamina,lowongan kerja,pt freeport,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Pegawai Bank BJB 2016

Memang, seberapa besarkah gaji karyawan PT Freeport Indonesia ini? Gaji yang di terima oleh karyawan PT Freeport Indonesia paling kecil yaitu 10 juta rupiah setiap bulannya. Ini belum ditambah dengan tunjangan, asuransi, dan bonus yang di terima. Karyawan yang bergaji 10 juta adalah yang menempati posisi staf. Untuk posisi Foreman setiap bulannya bisa mendapatkan gaji sekitar 16 sampai 20 juta rupiah. Karyawan di bagian mesin juga mendapatkan gaji sekitar 16 juta setiap bulannya. Sedangkan pada posisi general manajer gaji yang di terima setiap bulannya bisa mencapai 65 juta rupiah.

Gaji karyawan PT Freeport Indonesia yang cukup tinggi ini belum ditambah dengan adanya bonus, tunjangan, dan uang pensiun yang di terima. Tunjangan yang di terima oleh para karyawan mencakup tunjangan kesehatan, tunjangan produksi, dan juga tunjangan hari tua. Gaji pegawai Freeport Indonesia ini juga ditambah dengan bonus jika pegawai yang bekerja rajin dan giat. Bonus yang akan di terima mencakup bonus harian dan bonus produksi yang akan disesuaikan dengan produktivitas masing-masing karyawan. Apabila dijumlahkan dengan bonus dan tunjangan yang di terima rata-rata penghasilan para pegawai PT Freeport Indonesia yaitu 20 juta rupiah.

Gaji karyawan PT Freeport Indonesia ini tentu saja sepadan dengan resiko yang perlu dihadapi ketika sedang bekerja. Para pegawai PT Freeport harus bekerja ditempat yang berlebihan dan terisolasi. Tempat tambang PT Freeport di Papua berupa dataran tinggi dengan kondisi geografis yang sangat ekstrem. Suhu udara ditempat penambangan sangat jauh berbeda dengan tempat lainnya yang ada di Indonesia. Dataran tinggi Grasberg tempat penambangan bersuhu sekitar 10 derajat sampai 0 derajat celcius. Kebanyakan karyawan di PT Freeport bukan penduduk Papua jadi harus mau bekerja ditempat yang terpencil dengan kondisi yang sangat berbeda serta jauh dari keluarga.

Cukup tinggi bukan gaji yang di terima oleh para karyawan Freeport Indonesia. Namun resikonya juga besar, harus mempertaruhkan nyawa dan bekerja ditempat yang terisolir. Meskipun daftar gaji karyawan PT Freeport Indonesia mencapai puluhan juta rupiah, namun tetap harus masih ada protes dari karyawannya. Hal ini dikarenakan, jika dibandingkan dengan perusahaan Freeport lainnya yang ada didunia gaji karyawan PT Freeport Indonesia adalah yang paling kecil. Resiko yang tinggi membayangi para karyawan ini di rasa kurang sebanding dengan gaji yang di terima.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Karyawan PT Freeport. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.